oleh

Menangkan Pilbup dan Pilgub, Mega Tunjuk Abidin Fikri Pimpin PDIP Bojonegoro

SURABAYA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk kadernya, Abidin Fikri, anggota DPR RI untuk memimpin DPC PDIP Bojonegoro. Tugas utamanya, memenangkan pilkada 2018, baik Pilbup Bojonegoro maupun Pilgub Jatim.

Di Pilkada Bojonegoro, PDIP berkoalisi dengan PKB, mengusung Calon Bupati Anna Muawanah dan Calon Wakil Bupati Budi Irawanto, dengan nomor urut 3.

Di Pilkada Jawa Timur, PDIP dan PKB berkoalisi mengusung Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, nomor pilihan 2.

“Penugasan Abidin Fikri agar pemenangan Pilkada Bojonegoro semakin menyatu dan senapas dengan pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilkada Jawa Timur,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Minggu (29/4/2018).

Megawati mengumumkan penugasan Abidin Fikri dalam Rapat Koordinasi Tiga Pilar PDIP di Kota Surabaya, Sabtu (28/4/2018). Rapat berlangsung tertutup.

Abidin Fikri mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PDIP Bojonegoro sampai 7 Juli 2018, selesai Pilkada.

Abidin Fikri adalah anggota DPR/MPR dari Fraksi PDIP, berangkat dari Daerah Pemilihan Bojonegoro dan Tuban. “Kami tugaskan leader baru yang mengenal wilayah Bojonegoro,” jelas Hasto.

Sementara, Budi Irawanto ditugasi Megawati untuk fokus pada kampanye Pilkada Bojonegoro dan mendulang suara secara optimal. Sebelumnya, Budi Irawanto juga merangkap tugas sebagai Ketua DPC PDIP Bojonegoro.

“Inilah salah satu cara PDI Perjuangan bergotong-royong dengan rakyat Bojonegoro, yang sedang berproses melahirkan pemerintahan baru yang pro-rakyat. Kami tugaskan tenaga baru untuk memimpin pergerakan partai di sana,” tambah Hasto.

Keputusan Megawati itu, terang dia, sebagai langkah taktis dan strategis untuk membangun dukungan rakyat Bojonegoro. Dengan begitu, maka seluruh jajaran PDI Perjuangan akan semakin solid, terpimpin dan terus bergerak menggalang pemilih.

“PKB dan PDI Perjuangan jika sudah bersinergi harus all out. Budi Irawanto akan semakin fokus bekerja sebagai calon wakil bupati. Untuk sementara, tugasnya dibantu Abidin Fikri. Maka, jalan kemenangan diyakini akan semakin terbuka,” katanya. (goek)