oleh

Mas Pung-Mbak Titik Siapkan Program Percepatan Pembangunan

-Berita Terkini-56 kali dibaca

MOJOKERTO – Calon bupati nomor urut 3 di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020 H Pungkasiadi mengatakan, untuk memajukan Bumi Majapahit, tidak bisa dilakukan orang yang belum berpengalaman.

Karena itu, sebagai putra daerah di ajang kontestasi Pilbup Mojokerto, jika dia dipercaya kembali memimpin Kabupaten Mojokerto, salah satu poin utama programnya adalah percepatan pembangunan.

“Pokoknya, kalau di Mojokerto ini, bagaimana caranya masyarakat mendapatkan layanan yang termudah, layanan sing paling gampang poll wis,” ujar Mas Pung, sapaan akrabnya.

Komitmen itu dia sampaikan saat menyapa masyarakat Kecamatan Kutorejo, Senin (12/10/2020). Acara kampanye cabup yang berpasangan dengan Cawabup Titik Masudah ini tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, meski dihadiri warga pendukungnya di kecamatan tersebut.

Di era digitalisasi sekarang ini Mas Pung mencontohkan program Si Panjol (Sistem Informasi Pajak Daerah Online) yang memberi kemudahan masyarakat dalam membayar pajak melalui 11 link perbankan dan penyedia jasa pembayaran online lainnya.

Menurutnya, hal ini dimaksudkan agar masyarakat Kabupaten Mojokerto setelah membayar pajak bisa tersenyum.

“Senyum ini artinya apa? Dia (masyarakat) bayar pajak di E-commerce itu ada cashback. Itu kan orang bayar pajak ada senyumlah,” terang pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto ini.

Lebih lanjut MasPung mengatakan tidak hanya program Si Panjol yang sudah ada di Kabupaten Mojokerto.

Kedepannya melalui program paslon Mas Pung – Mbak Titik, pihaknya menyiapkan lagi program unggulan, yakni E-Mojo. Program layanan pintar ini bakal memudahkan masyarakat dalam mengurus keperluan administrasi dan mudah mencari informasi seputar pemerintahan yang terintegrasi dalam mall layanan publik.

Sementara itu, di acara blusukan yang lebih banyak dihadiri ibu-ibu dan kalangan milenial tersebut, Mas Pung minta tetap didukung untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Mojokerto.

Selama blusukan, cabup yang diusung oleh PDIP, PKB dan PBB itu hadir ditemani pengurus partai pendukung. (goek)