Lomba Bulutangkis Antar OKP, Hasto: Turnamen Ini Membawa Persahabatan Sejati

 210 pembaca

JAKARTA – DPP PDI Perjuangan menggelar turnamen bulutangkis persahabatan diikuti 15 organisasi kepemudaan (OKP) di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Turnamen memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini akan berlangsung hingga 26 Oktober 2022.

Dalam pesan saat membuka turnamen, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan pentingnya persahabatan pemuda – mahasiswa bagi kemajuan bangsa Indonesia.

“Turnamen bulutangkis ini membawa persahabatan sejati dengan 15 ormas peserta dari para pemuda Indonesia,” kata Hasto.

Hadir dalam pembukaan, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto alias Cak Nanto, juga Ketua Umum DPP KNPI Saudara Muhammad Ryano Satria Panjaitan.

Hasto menjelaskan dengan semangat persatuan ini, maka PDI Perjuangan akan terus mendorong kepeloporan dan kepemimpinan para pemuda sebagai penggerak kemajuan Indonesia. “Kita selalu menggelorakan ikrar pemuda bagi cinta tanah air untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga menyebut turnamen ini dihelat dengan semangat persahabatan.

Sebab sesuai pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa politik bukan hanya menang kalah, tapi kita harus bisa bermanfaat. “Untuk bisa bermanfaat, kita harus sehat dan kuat, juga bersahabat. Kemudian bersatu,” jelas Eriko.

Ketua Panitia Turnamen, Restu Hapsari menjelaskan pertandingan dalam turnamen ini membawa semangat persahabatan, namun tetap dengan gairah dalam pemuda meraih kemenangan.

“Sebab turnamen ini dikhususkan untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda. Semangatnya itu,” terangnya.

Dia menyebut ada 15 ormas kepemudaan yang ikut ambil bagian dalam turnamen. Yakni: PB PMII, BMI, DPP KNPI, BPP HIPMI, Nasyiatul Aisyiyah, Presidium Nasional GMNI, TMP, dan PP PMKRI.

Lalu, Repdem, SAPMA PP, PP GP Ansor, PP Pemuda Muhammadiyah, PP GMKI, Purna Paskibraka Indonesia, serta PP FKPPI.

“15 Ormas ini hanya sebagian kecil dari ratusan ormas kepemudaan di Indonesia. Kita berharap tahun-tahun mendatang bisa membuat turnamen yang lebih besar lagi,” ujar Restu.

Ia menjelaskan bahwa turnamen akan digelar selama tiga hari. Yakni babak penyisihan pada 23 – 24 Oktober sedangka final digelar pada 26 Oktober.

“Puncak acara akan dilakukan dengan penyerahan hadiah bagi juara I, II, III dan IV pada 28 Oktober sekaligus puncak peringatan Sumpah Pemuda,” bebernya. (goek)