Kwarcab Surabaya Gelar Donor Darah, Armuji Hadirkan Pramuka di Tengah Rakyat

 134 pembaca

SURABAYA – Kwarcab Gerakan Pramuka Surabaya menggelar kegiatan donor darah di kantor Kwarcab di Jalan Karah Agung, Kecamatan Jambangan, Minggu (15/8/2021).

Donor darah diikuti ratusan peserta donor dengan menerapkan protokol kesehatan ketat ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke–60 Gerakan Pramuka.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Surabaya Armuji mengatakan, komitmen Gerakan Pramuka adalah untuk hadir di tengah-tengah rakyat saat pandemi Covid 19.

“Pada hari Minggu ini kita gelar donor darah diikuti anggota Pramuka dan umum. Lalu nanti pada 22 Agustus 2021 akan dilakukan vaksinasi sinovac dosis pertama dengan kuota 1500 dosis vaksin,” beber Armuji, yang juga Wakil Wali Kota Surabaya.

Armuji menegaskan HUT Ke – 60 Pramuka yang juga bersamaan dengan suasana peringatan HUT ke–76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini difokuskan untuk kegiatan positif guna membantu pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Hj.Siti Maryam menerangkan pada tanggal 11 Agustus 2021 Kwarcab menggelar tahlil serta pembagian sembako kepada anak yatim piatu dan warga Pramuka sebanyak 150 Paket.

“Setiap waktu Gerakan Pramuka di Kota Surabaya didedikasikan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat agar mereka tetap optimis menghadapi pandemi,” ujar Maryam, yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya.

Sementara itu, peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke – 60 dilangsungkan secara virtual dan diikuti perwakilan pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kota Surabaya di Balaikota. (nia/pr)