Kunjungi Mal Sarinah, Ada Momen Megawati Dibuat Tertawa Lepas oleh Erick Thohir

 228 pembaca

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengunjungi Mal Sarinah, Jakarta Pusat, untuk meninjau sejumlah lokasi, termasuk Galeri Bung Karno, Senin (13/6/2022).

Selama mengunjungi pusat perbelanjaan itu, Megawati didampingi Menteri BUMN Erick Thohir.

Mengenakan setelan berwarna hijau, Megawati juga terlihat didampingi Puti Guntur Soekarno, keponakannya yang juga anggota DPR RI.

Tampak juga mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati..

Saat di Mal Sarinah, tujuan pertama Megawati adalah Galeri Seni Dr. Ir. Soekarno di lantai 6. Beberapa petugas dan pihak manajemen Sarinah juga turut mengikuti Megawati dari belakang.

Di dalam galeri, dia disambut dengan berbagai pajangan karya seni dua dimensi dan tiga dimensi. Megawati nampak memperhatikan dan melihat detail gambar dan lukisan serta deskripsi yang dipasang.

Selama di dalam, Megawati diperkirakan tidak sampai 30 menit menikmati karya seni yang ada. Setelah itu, dia bergegas menuju lift lalu turun ke lantai satu untuk melihat relief batu warna abu-abu berukuran 3 x 12 meter.

Relief itu menggambarkan suasana pasar lama, di mana perempuan berkebaya bersama barang jualannya dan para lelaki bercaping membawa pikulan. Kemudian ada juga gambar berukiran dua ekor kerbau dalam relief tersebut.

Ketika melihat benda-benda karya seni, dia juga dipandu oleh seorang pemandu perempuan yang menjelaskan. Erick Thohir juga sesekali memberi informasi kepada Megawati.

Sehabis memandangi karya relief, dia berkesempatan menyapa wartawan dan bersedia memotret dirinya bersama Erick. Termasuk juga berfoto dengan Fetty serta dua cucu perempuannya.

Ada momen menarik ketika Megawati bersama Erick Thohir. Hal itu terjadi ketika Presiden ke-5 RI tersebut terlihat tertawa lepas saat berbincang dengan Erick.

Melihat keduanya tampak begitu akrab, momen itu pun diabadikan sejumlah awak media. Tidak diketahui hal apa yang disampaikan Erick kepada Megawati sehingga membuatnya tertawa. (goek)