oleh

Koalisi Ijo-Abang Usung Pasangan Djoko-Suprapto pada Pilbup Madiun 2018

-Berita Terkini-12 kali dibaca

MADIUN – Koalisi Semangka Ijo-Abang (hijau-merah) juga terjadi dalam Pilkada 2018 di Kabupaten Madiun.

Kerja sama politik dalam menghadapi Pilbup Madiun itu dibangun PDI Perjuangan dengan PKB.

Kepastian koalisi “Ijo-Abang” terjadi itu setelah DPP PDI Perjuangan menurunkan rekomendasi kepada padangan Djoko Setijono dan Suprapto sebagai bakal cabup dan cawabup Madiun pada Pilbup Madiun 2018.

Djoko Setijono merupakan kader PKB, sedang Suprapto merupakan kader PDI Perjuangan.

Djoko Setijono mengatakan, rekomendasi PDI Perjuangan untuk sirinya tersebut merupakan tanggung jawab besar di pundaknya.

“Ini adalah tugas dan tangung jawab besar. Apalagi PKB dan PDIP merupakan dua partai besar di Kabupaten Madiun,” kata Djoko kepada wartawan di Madiun, kemarin.

Sedangkan Suprapto menyatakan siap 100 persen menjalankan amanat partainya untuk memenangkan Pilkada 2018.

“Rekomendasi ini adalah amanat. Kami siap memenangkan Pilkada 2018 demi kelanjutan Pemerintahan Kabupaten Madiun saat ini,” ujarnya.

Menurut Suprapto, setelah rekomendasi turun, kedua partai segera membentuk tim pemenangan untuk pilkada setempat mendatang.

Selain itu, keduanya juga masih melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk berkoalisi demi pemenangan pasangan Djoko-Suprapto dalam Pilkada Kabupaten Madiun 2018.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Madiun Anang Dwi kepada wartawan mengatakan, rekom untuk pasangan Djoko-Suprapto telah final dan tidak akan berubah. (goek)

rekening gotong royong