oleh

Ketua PDIP Pacitan: Mbak Puti Sulut Mesin Partai Bergerak Maksimal

PACITAN – Pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul – Mbak Puti) diyakini bisa meraup banyak suara dan memenangkan Pilgub Jatim 2018 di Kabupaten Pacitan.

Seperti disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Pacitan Mardianto, pihaknya sangat optimis pasangan yang diusung PKB, PDI Perjuangan, PKS dan Gerindra ini bakal memenangi Pilgub Jatim.

Menurutnya, hal itu dipengaruhi pertimbangan adanya figur Gus Ipul yang dikenal dekat dengan para kiai.

Mardianto menyebutkan, basis Nahdlatul Ulama (NU) di Pacitan dan tokoh-tokoh kiainya tidak bisa dianggap remeh. Karena pilihan mereka mampu mempengaruhi pemilih-pemilih lainnya.

“Tidak diragukan lagi, mereka arahnya kepada Gus Ipul,” kata Mardianto, kemarin.

Apalagi dengan hadirnya sosok cucu dari Sang Proklamator Soekarno (Bung Karno) menjadi pendamping Gus Ipul.

Menurut dia, sosok Puti di kalangan PDI Perjuangan Pacitan sendiri sudah tidak asing lagi dan dianggap menjadi penyulut semangat mesin Partai bergerak lebih maksimal di Pacitan.

“Amunisi di PDI Perjuangan bertambah dengan kehadiran Mbak Puti. Karena di internal PDIP ini, kami sering mengikuti sosok Mbak Puti. Tentang kemampuan dan lain sebagainya tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Untuk memenangkan Pilgub Jatim, khususnya di kabupaten tempat kelahiran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ini, pihaknya sudah membentuk tim pemenangan di internal PDI Perjuangan.

Mesin penggerak upaya pemenangan Pilgub Jatim ini sudah terbentuk ketika Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas masih menjadi bakal calon wakil gubernur.

“Karena sudah terbentuk strukturalnya dari kabupaten, kecamatan, hingga desa, maka meski Mas Anas diganti Mbak Puti, tim ini tidak diubah,” jelas dia.

Selain itu, PDIP Pacitan juga akan segera melakukan konsolidasi dengan partai koalisi lainnya. Sebelumnya, komunikasi sudah terjalin dengan PKB, dan segera disusul komunikasi dengan PKS dan Gerindra.

“Kami segera bertemu dengan PKB, Gerindra dan PKS untuk menyatukan visi dan misi, serta membentuk tim gabungan lintas partai dan para tokoh Pacitan dalam upaya memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Mardianto. (goek)

rekening gotong royong