oleh

Ketua PC NU Isi Tausiyah Bukber dan Tasyakuran DPC PDIP Surabaya

pdip-jatim-Bukber-DPC-Surabaya.SURABAYA – Acara buka puasa bersama (bukber) dan tasyakuran sekretariat DPC PDI Perjuangan kota Surabaya di Jalan Kapuas no 68 Surabaya, kemarin terasa berbeda. Acara bukber yang dihadiri sekitar 800 orang ini, selain dihadiri jajaran pengurus DPC, DPD dan kader partai lainya, juga dihadiri Ketua PC NU Kota Surabaya KH Ahmad Muhibbin Zuhri dan rombongan.

“KH Muhibbin kita undang untuk memberikan tausiyah pada acara ini,” terang Syaifuddin Zuhri, Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya yang sekaligus sebagai ketua panitia.

“Acara bukber ini merupakan tradisi rutin tahunan untuk memperkuat tali persaudaraan sesama pengurus partai, mulai dari jajaran pengurus DPC hingga anak ranting. Kali ini juga untuk acara tasyakuran kantor sekretariat DPC PDIP kota Surabaya yang baru saja  direnovasi, ” kata Kaji Ipuk, sapaan Syaifuddin.

Sementara dalam acara tersebut Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, yang juga Wakil Wali Kota Surabaya menyampaikan, bahwa soliditas partai merupakan kunci utama untuk membangun kebesaran partai.

Selain itu Whisnu juga menyinggung persoalan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang sekarang lagi hangat-hangatnya di masyarakat. Bahwa DPC PDI Perjuangan kota Surabaya membuka posko pengaduan PPDB bagi masyarakat, jika dalam proses PPDB warga kota mengalami kesulitan.

“Kami akan bantu warga kota untuk mendapatkan akses pendidikan sesuai dengan prosedur yang berlaku, ” tegas Whisnu.

Dalam ceramahnya KH Ahmad Muhibbin Zuhri, selain menyampaikan tentang hikmah Ramadan juga menyampaikan tentang jejak langkah kepemimpinan Bung Karno yang patut diteladani oleh segenap bangsa. Khususnya para kader PDI Perjuangan Kota Surabaya. (goek)