oleh

Ketua DPRD Nganjuk Imbau Warga Tetap Disiplin Prokes Pasca Lebaran

-Legislatif-12 kali dibaca

NGANJUK – Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono SSos mengimbau seluruh warga kota angin tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pasca lebaran ini. Imbauan disampaikan berdasarkan pelaksanaan prokes selama sepekan musim lebaran kemarin.

Berdasarkan pengamatan Tatit Heru Tjahjono, pada pelaksanaan lebaran kemarin masih ada sebagian masyarakat yang bergerombol hilir mudik dalam menjalankan tradisi silahturahmi ke sanak famili dan keluarga.

“Harapan saya, pasca lebaran ini tidak ada lonjakan kasus Covid-19,” kata Tatit yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk dimintai komentarnya soal pelaksanaan prokes selama masa lebaran.

Karena itu pula, Tatit mengingatkan perlunya meningkatkan sinergi antara pemkab, jajaran TNI/POLRI, Forkopimda, serta tokoh-tokoh masyarakat, untuk bersama-sama meningkatkan penerapan protokol kesehatan. 

“Forkopimda pemerintah kabupaten Nganjuk dan seluruh masyarakat harus melakukan langkah-langkah antisipatif pasca lebaran,” katanya.

Namun, lanjut Tatit, upaya forkopimda dan jajaran dalam upaya mencegah persebaran Covid-19 pada lebaran kemarin cukup luar biasa. “Terima kasih pada forkopimda beserta jajaran yang tidak mengenal lelah dalam mencegah lonjakan penyebaran Covid-19,” katanya. (dyk/hs)