oleh

Kedepankan Gotong Royong Lawan Covid-19, Bagus Apresiasi Kader PDIP Nganjuk

NGANJUK – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Ida Bagus Nugroho mengapresiasi upaya kader-kader PDIP Nganjuk yang mengedepankan semangat gotong royong dalam upaya memunahkan penyebaran virus Corona.

Menurut Bagus, upaya penting dalam melawan ancaman Covid-19 itu adalah dengan keterlibatan semua elemen masyarakat.

“Covid-19 adalah ancaman kita bersama. Karena itu, harus dilawan secara bersama-sama semua eksponen bangsa dengan cara gotong royong,” kata Bagus, Minggu (10/5/2020).

DPC PDIP Nganjuk, sebut Bagus, sudah melakukan upaya itu. Yakni dengan mengoordinasi bantuan dari kader Partai yang duduk di lembaga legislatif mulai tingkat kabupaten, provinsi, maupun pusat.

Juga kader PDIP yang menjabat di lingkungan eksekutif Kabupaten Nganjuk, serta para relawan simpatisan Partai.

“Keberhasilan menangani Covid-19 juga bergantung pada sinergi dan solidaritas dalam bergotong royong kita semua. Karena itu, harus ada sinergi dan gotong royong sesuai kapasitas dan kemampuannya,” ujar politisi yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim kelahiran Nganjuk ini.

Hingga kemarin, DPC PDI Perjuangan Nganjuk sudah mengumpulkan 10 ton beras, 3.000 liter minyak goreng kemasan, dan 400 dus mie instan. Dengan semangat gotong royong, Bagus sendiri di antaranya telah menyerahkan 2 ton beras ke DPC setempat.

Bantuan dari kader Banteng yang wilayah tugasnya meliputi Kabupaten Nganjuk ini akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di 20 kecamatan.

“Bantuan ini kami kemas dalam paket sembako dan akan dibagikan ke masyarakat kurang mampu melalui struktural PAC bersama Ranting PDI Perjuangan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk Tatit Heru Tjahjono.

Ketua DPRD Nganjuk ini berharap dengan bantuan ini akan bisa sedikit meringankan beban masyarakat Nganjuk yang terdampak Covid-19. Dia juga berharap masyarakat yang benar-benar membutuhkan bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, desa maupun dari relawan lainnya. (endyk)