oleh

Kartika Affandi Ingin Kolaborasi Demo Melukis Bersama Mbak Puti.

-Berita Terkini, Kronik-13 kali dibaca

SURABAYA – Cawagub Jawa Timur Puti Guntur Soekarno ternyata punya bakat melukis yang diwarisi dari kakeknya. Anggota WhatsApp Group Tim Pemenangan Gus Ipul – Puti cukup terkejut, saat Mbak Puti yang juga ada di group itu mengunggah lukisannya.

Pemrakarsa pameran lukisan bertajuk “Perjuangan Jawa Timur 2018” Saleh Ismail Mukadar, tidak bisa menyembunyikan rasa senang atas unggahan lukisan Mbak Puti.

“Ini menarik, bahwa cucu Bung Karno juga mewarisi bakat melukis dari kakeknya. Dan dua goresan lukisan itu adalah satu dari beberapa karya mbak Puti di sela-sela kesibukannya sebagai anggota DPR RI,” kata Saleh, Jumat (23/3/2018)

Anggota yang lain terus meluncurkan sanjungan  kekagumannya, dalam komentar-komentarnya. Bahkan salah satu anggota WAG, Tjong Ping asal Tuban, berani meramalkan jika lukisan Mbak Puti diikutkan lelang pasti laku keras.

Namun ajakan dari anggota WAG tersebut, belum mendapatkan respons dari Mbak Puti. Saat mengunggah lukisan yang tidak disebutkan judulnya, dia merendah dengan mengatakan sebagai pelukis amatiran.

“Kalau ini karya amatiran Mbak Puti. Tidak pernah khusus melukis, medianya yang ada saja. Tiba-tiba pingin bikin sketsa langsung ambil kertas seadanya dan pensil, jadi tidak mengoleksi lukisan sendiri,” kata Puti saat merespons para simpatisannya di WAG tersebut.

Tidak saja anggota WAG dan simpatisan yang tertarik terhadap goresan Mbak Puti, bahkan Kartika Affandi, anak sang maestro Affandi juga ingin berkolaborasi demo melukis bersama Mbak Puti.

Pameran lukisan yang digagas relawan pasangan calon nomor dua Gus Ipul-Puti ini digelar besok hari Minggu (25/3/2018) mulai pukul 13.00 wib di Convention Hall Hotel Bumi Surabaya Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

Saleh Ismail Mukadar mengatakan bahwa rundown acara telah tersusun, yang salah satunya bakal menampilkan demo pelukis disabilitas (tanpa tangan) asal Kota Malang.

“Kami akan pamerkan sekitar 80 lukisan dari 38 pelukis ternama, dan kami juga menampilkan pelukis tanpa tangan asal malang yang mempunyai prestasi internasional,” kata Saleh, Sabtu (24/3/2018)

Dia mengungkapkan, bahwa seluruh keluarga maestro Affandi, yakni anak dan cucu serta cicit juga akan melakukan demo melukis di lokasi pameran, yang kemungkinan besar juga bakal diikuti Puti Guntur Soekarno.

Saleh menyampaikan bahwa acara pameran kali ini akan dihadiri puluhan kolektor asal Surabaya dan Jatim, juga ada kolektor asal Singapura.

“Kolektor asal Singapura ini sebenarnya telah lama tinggal di New York Amerika Serikat. Beliau terbang langsung dari New York khusus untuk acara ini meskipun sebenarnya ada agenda penting lainnya,” tuturnya. (goek)

rekening gotong royong