oleh

Kader PDIP Probolinggo Siap Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti dengan 70 % Suara

-Berita Terkini-6 kali dibaca

PROBOLINGGO – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo Timbul Prihanjoko menjanjikan suara kemenangan 70 persen untuk pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Hal itu disampaikan Timbul di depan Puti dan ratusan pengurus PDI Perjuangan mulai tingkat cabang hingga anak ranting, di acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDIP Kabupaten Probolinggo, di aula Pondok Hati, Desa Toroyan, Kraksaan, Rabu (14/3/2018) sore.

“Target 70 persen kemenangan untuk Gus Ipul dan Mbak Puti,” tegas Timbul disambut tepuk tangan riuh para kader.

Mendengar penegasan Timbul yang juga Cawabup Probolinggo itu, Puti mengatakan akan menyampaikannya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Cagub Gus Ipul.

“Ini juga ada Bu Fatma, istrinya Gus Ipul. Nanti akan disampaikan ke Gus Ipul kalau DPC PDI Kabupaten Probolinggo menjanjikan kemenangan 70 persen, syukur-syukur 80 persen,” ungkapnya.

Kehadiran Puti Guntur di rakercabsus membakar semangat kader PDIP yang hadir. Meski acara molor cukup lama, ratusan pengurus mulai tingkat DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting PDIP itu masih memenuhi ruangan aula Pondok Hati.

Mereka rela menunggu kedatangan cucu sang proklamator kemerdekaan RI Ir Soekarno tersebut. “Hidup Mbak Puti, Gus Ipul dan Mbak Puti menang,” teriak ratusan kader ketika Puti didampingi Fatma Saifullah Yusuf memasuki ruangan acara rakercabsus.

Dalam pidatonya, Puti mengajak para kader segera bergerak untuk memenangkan pasangan Gus Ipul dan Puti di Kabupaten Probolinggo. Dia menyebut, kader di tingkat Ranting (Desa) dan anak ranting (dusun) adalah ujung tombak pemenangan.

Puti minta mereka untuk kampanye dari pintu ke pintu. “Tidak ada kata lain harus menang,” tegas Puti, disambut kesanggupan para kader.

Bukan hanya itu, Puti juga mengingatkan kepada ratusan kader agar tidak lengah, tidak merasa di atas angin sehingga tidak bergerak. “Perjuangan ini belum dimulai, jangan dipikir kita menang, kedudukan kita sama kuat,” ingatnya.

Dia minta kader militan PDI Perjuangan tetap menjaga semangat yang sudah membara tersebut sampai pelaksanaan coblosan pilkada pada 27 Juni mendatang.

Selain di Kabupaten Probolinggo, Puti Guntur juga membakar semangat kader PDI Perjuangan Kota Probolinggo.

Rakercabsus PDIP Kota Probolinggo digelar di kantor DPC PDIP setempat, dan berlangsung mulai sekitar pukul 20.00 WIB. (goek)

rekening gotong royong