oleh

Kader PDIP Banyuwangi Siap Menangkan Gus Ipul-Puti 70 Persen

BANYUWANGI – Kader PDI Perjuangan di jajaran pengurus se-Kabupaten Banyuwangi menyatakan kesiapannya memenangkan pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dengan suara 70 persen.

Kesanggupan itu disampaikan ribuan pengurus mulai cabang hingga anak ranting PDI Perjuangan di acara rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) di aula tempat wisata Umbul Bening, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Senin (26/3/2018).

Rakercabsus dihadiri
Puti Guntur Soekarno dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Hadir juga Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, Ketua Bappilu PDIP Jatim Sonny T Danaparamita, serta Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim SW Nugroho.

“Saya targetkan di Banyuwangi kita menang sampai 70 persen suara. Sanggup kan?” kata Puti kepada para pendukungnya.

Dia mengatakan, jika pada Pemilihan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang diusung PDI Perjuangan bisa menang hingga 80 persen, sangat mungkin jika suara yang sama juga akan diperoleh Gus Ipul – Puti yang juga diusung PDI Perjuangan.

“Kita akan bergerak bersama-sama. Tetap dengan berpolitik yang santun, yang sehat,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Puti juga menyampaikan, jika dipercaya memimpin Jawa Timur bersama Gus Ipul, dia akan meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan jalur lintas selatan (JLS) yang melewati Kabupaten Banyuwangi di sebelah selatan. Sehingga bisa membuka akses jalan antara satu kota dengan kota lain terkoneksi.

Sementara untuk pendidikan, dia menjanjikan akan memberikan subsidi sehingga pendidikan untuk tingkat SMA/SMK gratis.

“Untuk SMA/SMK itu kewenangan provinsi, jadi perlu politik anggaran sehingga mereka bisa dibiayai. Termasuk juga memberikan insentif atau beasiswa kepada siswa SMA/SMK swasta dari keluarga miskin,” tutur Puti. (goek)