oleh

Jelang Lebaran, Suyitno Bagikan Paket Sembako di 7 Desa

BANGKALAN – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bangkalan, Suyitno, S. E., membagikan bantuan sembako pada 7 desa yang tersebar di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Sepulu, Kecamatan Geger, dan Kecamatan Klampis, Minggu (9/5/2021).

Suyitno mengatakan, pembagian sembako pada masyarakat jelang Lebaran merupakan bentuk rasa syukur pada Allah SWT dan terima kasih pada masyarakat.

“Allhamdulillah, ini adalah tahun keenam kita selalu menyalurkan sembako ke masyarakat melalui ranting dan relawan sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih pada masyarakat,” ujar Suyitno.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bangkalan itu menambahkan, 2000 paket sembako yang dibagikannya juga sebagai upaya untuk mempererat tali silaturrahim. Politik itu, tambah Suyitno, bukan hanya momentum lima tahun sekali.

“Kata Gus Dur, yang lebih penting dari politik itu adalah kemanusiaan. Maka, memberikan sembako pada masyarakat jelang Lebaran dan di tengah pandemi, saya kira adalah laku kemanusiaan yang konkret,” jelas Suyitno.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Bangkalan itu juga berharap, dengan bantuan sembako itu masyarakat dapat melangsungkan Hari Raya Idulfitri dengan tenang, aman, dan penuh kebahagiaan.

“Kita berharap, semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat, sehingga mereka melaksanakan Hari Raya dengan rasa aman, nyaman, dan bahagia,” tegas Suyitno.

Beberapa desa yang mendapatkan bantuan sembako antara lain, 1) Desa Bangsereh Kec. Sepulu 500 Paket, 2) Desa Kelbung, Kec Sepulu 900 Paket, 3) Desa Kalabettan, Kec. Sepulu 150 paket, 4) Desa Gangsean, Kec. Sepulu 100 paket, 5) Desa Banyoning Dejeh, Kec. Geger 150 paket, 6) Desa Glintong, Kec.Klampis 50 paket, dan 7) Desa Banyoning Laok Kec. Geger 50 paket. (set)