oleh

Jatim Zona Kuning, Untari Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

NGANJUK – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Dr Sri Untari Bisowarno mengapresiasi kinerja Satgas Penanganan Covid-19 di berbagai daerah yang dinilainya cukup berhasil hingga menjadikan provinsi ini sekarang masuk zona kuning.

Tidak hanya itu, dia juga mendukung kebijakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang telah memperpanjang masa penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro beberapa waktu lalu. 

“Sudah bagus penanganannya, bahkan ada PPKM sudah mikro sekali. Artinya memang tadinya merah sekarang sudah kuning. Mudah-mudahan segera hijau,” harap Untari, di sela kegiatan baksos penyerahan bantuan korban banjir di Nganjuk, oleh DPD PDI – Perjuangan Provinsi Jawa Timur, kemarin. 

“Jadi mulai Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota sampai kemudian sampai masuk ke tingkat RT, itu masyarakat sudah sadar,” sebutnya. 

Legislator yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini menilai, sekarang masyarakat sudah mulai percaya jika virus corona itu nyata dan membawa dampak sangat berbahaya bagi kesehatan. 

Karena itu, terang dia, sekarang ini masyarakat lebih memproteksi diri bagaimana caranya agar tidak sampai tertular Covid-19.

“Jadi kesadaran mereka sudah tumbuh, kalau di desa-desa seperti ini, banyak yang menjaga imun dengan cara berjemur. Kalau makanan makanan sehat dan mahal  itu kan bergantung pilihan atau selera. Yang jelas mereka sudah bisa memilih mana makanan yang baik untuk kesehatan. Jika badan ini terasa sehat dan fit mereka tidak akan takut, ” beber Untari. 

Jika suatu daerah sudah masuk dalam kategori zona kuning, imbuhnya, tentu akan membawa pengaruh positif pada perekonomian. 

“Itu pasti, jika sudah masuk zona kuning atau pun hijau masyarakat mulai bergeliat ekonominya. Dan saya sudah melihat mulai dari Surabaya dan Jakarta,” ungkapnya. (putera)