oleh

Jalani Isolasi Covid-19, Kondisi Ketua DPRD Surabaya Makin Membaik

-Kronik-78 kali dibaca

SURABAYA – Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono kondisi kesehatannya makin membaik setelah menjalani isolasi di sebuah rumah sakit di Surabaya, setelah terpapar Covid-19.

Dalam sejumlah foto yang dikirimkan kepada media, wakil rakyat yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini tampak tersenyum gembira.

Sebelumnya, Adi secara terbuka mengungkapkan ke publik bahwa dirinya positif terpapar Covid-19. Hal itu dia ketahui berdasarkan uji usap (swab) berbasis PCR pada Selasa, 8 Juni 2021.

Soal kronologi terpapar Covid-19, kepada media, politisi yang akrab disapa Awi ini menegaskan, hal itu tidak ada kaitannya dengan acara ziarah ke Makam Bung Karno.

Menurutnya, ada rentang waktu 4 hari antara acara ziarah dengan tes PCR pada Selasa 8 Juni.

Selain itu, sebagai Ketua DPRD dan Ketua DPC PDI Perjuangan, dia banyak agenda, banyak kegiatan, dan banyak interaksi bertemu orang.

“Kami memang banyak kegiatan sejak akhir Mei, ada Ulang Tahun Surabaya, ada peringatan Hari Pancasila, Juni Bulan Bung Karno, ada Rakercab tanggal 4 Juni, ada ziarah ke Blitar 5 Juni, 6 Juni itu ada tiga kegiatan,” beber Jumat (11/6/2021).

“Demikian juga 7 dan 8 Juni. Selain kegiatan kepartaian, juga saya kegiatan kerja di Kantor Kedewanan,” tambah dia.

Mantan wartawan ini mengatakan, secara umum kondisinya baik. Tidak ada gejala klinis yang signfikan.

“Hanya butuh istirahat. Saya juga diberi vitamin serta beberapa obat oleh dokter,” bebernya.

Dia pun kembali mengajak masyarakat untuk selalu ketat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Saya sudah berusaha dan disiplin prokes, mungkin pas lengah misal ketika makan bersama kawan-kawan. Pokoknya kita harus tetap disiplin prokes,” tuturnya. (goek)