oleh

Ini, Harapan Masyarakat Kepulauan untuk Bupati Baru Sumenep

SUMENEP –  Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2021-2024 mendapat sambutan antusias dari masyarakat kepulauan. Selain memulai era baru, Bupati dan Wakil Bupati 2021-2024 juga diharapkan membawa perubahan yang signifikan bagi masyarakat kepulauan. 

Ketua PAC PDI Perjuangan Sapeken, Abdul Rahim berharap Bupati Achmad Fauzi segera bekerja menunaikan tugas-tugas dan janji Kerakyatannya. 

“Kami masyarakat kepulauan, khususnya Sapeken berharap sentuhan langsung dari bupati baru. Harapan kami itu, setidaknya bagaimana pembangunan di kepulauan di sama-ratakan dengan daratan,” ujar Rahim, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Fauzi-Eva Siap Jadi Pelayan Masyarakat, Dekky: Mari Kita Dukung dan Kawal

Rahim juga menginginkan, pembangunan di kepulauan harus berdasarkan konsep yang jelas dan selaras dengan aspirasi masyarakat kepulauan. Menurut Rohim, ada tiga hal pokok yang perlu diperhatikan. 

“Pertama, transportasi. Ini sangat vital. Transportasi yang aman dan memadai akan membantu aktivitas masyarakat dan lalu-lalang barang,” urai Rahim. 

Kedua, lanjut Rahim, bidang perikanan. Hasil tangkapan nelayan Sapeken yang seharus mampu menyumbang pada PAD Sumenep, justru bocor ke kabupaten lain. 

“Selama ini, hasil tangkapan ikan nelayan Sapeken dikirim ke Banyuwangi dan Bali. Padahal, ikan-ikan berkualitas ekspor. Karena itu, saya berharap potensi perikanan ini diperhatikan betul oleh Pemkab,” beber Rahim

Alumni Universitas Muhammadiyah Makassar ini melanjutkan agar Pemkab di bawah kepemimpinan Achmad Fauzi juga dapat mengelola pariwisata dengan baik. 

“Potensi wisata kepulauan sangat bisa diandalkan untuk menjadi destinasi kunjungan wisatawan. Sayangnya, sarana dan prasarananya tidak mendukung. Sehingga potensi wisata itu tidak tergarap dengan serius,” beber Rahim. 

Achmad Fauzi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, dengan pasangannya, Dewi Khalifah dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Sumenep, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021) lalu. Sebelumnya, Fauzi menjabat wakil bupati. (set)