oleh

Ini, Alasan Banom NU se-Madiun Raya Dukung Gus Ipul-Mbak Puti

-Berita Terkini-11 kali dibaca

MADIUN – Badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) se-Kota/Kabupaten Madiun kemarin mendeklarasikan dukungan ke pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Deklarasi dukungan oleh banom NU, seperti GP Ansor, Muslimat, Fatayat, dan beberapa banom lainnya yang berlangsung di Ponpes Darussalam Madiun ini juga dihadiri Ketua PCNU Kota/Kabupaten Madiun, Ahmad Mizan Basyari.

Tampak juga Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti yang juga Ketua Fatayat NU Jatim, Hikmah Bafaqih ikut mendampingi Saifullah Yusuf.

Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Madiun KH Abdul Aziz mengatakan, kontribusi Gus Ipul terhadap NU sudah tak perlu diragukan lagi. Menurutnya, banyak kebijakan selama sepuluh tahun terakhir Gus Ipul menjabat wakil gubernur mendampingi Gubernur Soekarwo yang mendukung kesejahteraan NU.

“Sehingga, tak ada kata lain selain sepakat mendukung beliau,” tegas KH Abdul Aziz di hadapan peserta pertemuan.

Dia mencontohkan satu di antara program Gus Ipul yang pro dengan kesejahteraan NU. Yakni program pengembangan madrasah diniyah (Madin) di Jawa Timur. Di mana, sejak sepuluh tahun terakhir, Pemrov Jatim tiap tahun telah memberikan alokasi anggaran hingga ratusan miliar untuk membantu program madin.

“Inilah yang harus dilanjutkan. Selama ini, program Pemprov Jatim telah bagus. Sehingga, harus dilanjutkan,” katanya.

Menanggapi dukungan ini, Gus Ipul pun kian optimistis bisa meraih kemenangan di Madiun Raya. “Saya sempat mendapat informasi kalau suara kita disini masih kurang diunggulkan. Namun, apabila melihat semangat hari ini, saya kembali optimistis,” kata Gus Ipul.

“Sepulang dari tempat ini, kami harapkan relawan lanjutkan bekerja. Waktu kita kurang dari sebulan, maka harus dimaksimalkan,” ajak salah satu Ketua PBNU ini.

Selain menghadiri deklarasi dukungan Banom NU, selama di Madiun Gus Ipul juga mengunjungi PT Kaibon Indah, produsen berbagai barang keramik di Desa Kaibon, Geger, Kabupaten Madiun. Di antaranya tea set, coffe set, guci, mug, hingga beberapa produk lainnya.

Produk keramik perusahaan yang berdiri sejak 1975 ini telah tersebar di pasar lokal hingga masuk kancah nasional. Perusahaan ini memiliki pekerja mencapai sekitar 200 orang.

PT Kaibon Indah menjadi perusahaan yang membantu pertumbuhan industri di Jawa Timur. “Industri yang seperti ini yang harus kita jaga dan berikan dukungan terus. Sebab, kemajuan suatu daerah bisa dilihat dari kemajuan industrinya bisa berkembang,” kata Gus Ipul.

Menurutnya, sektor industri menjadi suatu di antara bidang yang bisa diandalkan mengangkat pertumbuhan ekonomi Jawa Timur. “Oleh karenanya, terpenting harus dijaga kualitas produknya,” ujar Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

Dia memuji kualitas produk pabrik ini yang menurutnya memenuhi produk ekspor. “Kalau kita lihat produknya sudah sangat berkualitas ekspor. Tinggal kita dukung supaya bisa menguasai pasar luar negeri,” ujarnya.

Kedepan, pihaknya mengoptimalkan keberadaan industri yang bisa menggandeng dan meningkatkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kemudian, dapat menyerap tenaga kerja atau padat karya. (goek)