Ikut Gotong Royong dalam Vaksinasi, Wali Kota Blitar Apresiasi Kalangan Pengusaha

 61 pembaca

BLITAR – Wali Kota Blitar Santoso mengapresiasi partisipasi kalangan pengusaha yang menggelar vaksinasi massal dengan tema “Hipmi Peduli Vaksinasi” untuk lansia dan masyarakat umum Kota Blitar.

Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu Pemerintah Kota Blitar dalam proses percepatan vaksinasi sehingga terwujud herd immunity.

“Kegiatan ini untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar. Para pengusaha ikut gotong royong, ingin berkontribusi terhadap apa yang dilakukan Pemerintah Kota Blitar,” jelas Santoso.

Apresiasi itu disampaikan saat monitoring vaksinasi massal di aula PGSD Jalan Ir. Soekarno, Selasa (28/9/2021)

Wali kota kader PDI Perjuangan ini menyebut, tidak hanya vaksinasi yang dilakukan, namun dalam kesempatan ini peserta vaksinasi juga diberikan ratusan paket beras 5 kilogram.

Harapannya bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat dimasa pandemi.

Pihaknya mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini, karena diperkirakan peserta mencapai 500 orang dari lansia hingga masyarakat umum.

“Artinya kegiatan ini menambah jumlah vaksinasi di Kota Blitar yang sudah hampir mencapai 91 persen,” kata Santoso.

Menurutnya, vaksinasi dengan menyediakan 500 dosis dalam Hipmi Peduli Vaksinasi kali ini, pelaksanaannya dibantu Dinkes Kota Blitar dan tenaga kesehatan (naskes) dari 3 Puskesmas Kota Blitar.

Kegiatan Hipmi Peduli Vaksinasi juga dihadiri jajaran Forkopimda Kota Blitar dan Camat Kepanjen Kidul. Mereka menyempatkan diri untuk memberikan motivasi dan apresiasi bagi peserta vaksinasi. (arif/pr)