HUT ke-77 TNI, Logos: TNI Adalah Kita

 206 pembaca

PONOROGO – Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Bambang Juwono, beserta jajarannya mengahadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI di Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (5/10/2022). Ia datang bersama Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita, anggota DPRD Ponorogo, Evi Dwitasari, dan jajaran Forkopimda Ponorogo.

Logos, sapaan akrab Bambang Juwono, mengatakan, TNI adalah kita. Karena itu, jelasnya, TNI adalah bagian tak terpisahkan untuk bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI.

“Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 77. TNI adalah kita,” ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu.

“Tema ‘TNI adalah Kita’ ini luar biasa karena artinya TNI bersama kita bukan kamu atau saya. Tapi kamu dan saya menjadi satu adalah kita,” tambahnya.

Sejalan dengan misi partai, Logos mengatakan, TNI memiliki tugas yang sama, yakni berjuang menjaga empat pilar kebangsaan: Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Untuk itu, ia berharap ada sinergi antara PDI Perjuangan Ponorogo dan TNI untuk mengadakan kegiatan bersama.

“Di titik itulah kami sama-sama berjuang, mengabdi kepada RI menjaga persatuan kesatuan bangsa. Pada saatnya akan mengadakan satu kegiatan bersama, memberikan penguatan terhadap nilai-nilai kebangsaan di kawan-kawan TNI, khususnya di Ponorogo. Pak Dandim merespon dengan antusias,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, mengungkapkan, makna dari ‘TNI Adalah Kita’ yaitu TNI tentaranya rakyat yang selalu bersama rakyat, baik itu bergotong-royong ataupun membantu kesulitan rakyat.

Di samping melakukan kepedulian sosial, TNI juga selalu bersinergi dengan pemerintah maupun instansi terkait.

“Kita berkomitmen akan berupaya terus memajukan program-program positif kemudian akan selalu berprofesionalitas. Kepercayaan yang diberikan masyarakat akan kita pertanggungjawabkan. Karena berdasarkan hasil survei, TNI itu lembaga yang paling dipercaya masyarakat,” tandasnya. (jrs/set)