Henky Kurniadi: Masa Depan Bangsa di Tangan Depan Pemuda

Loading

pdip-jatim-henky-kurniadi-4-pilar-oktSURABAYA – Masa depan bangsa Indonesia ada di tangan pemuda. Karena itu kawula muda mesti menyiapkan diri dan berjuang sekuat tenaga dan pikiran.

Hal itu dikatakan anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Henky Kurniadi dalam acara sarasehan pilar kebangsaan bersama pemuda Kota Surabaya, di Aula Kelurahan Tambaksari Surabaya, Minggu (9/10/2016).

“Pemuda yang memegang estafet kepemimpinan bangsa ini kedepan. Oleh karena itu harus berjuang dengan membiasakan diri konsisten, cerdas serta tangguh,” kata Henky.

Pria yang juga tercatat sebagai Sekretaris Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPP PDI Perjuangan ini menambahkan, peran pemuda seiring dengan perjalanan bangsa ini.

Bulan Oktober 1928, para pemuda melalui Sumpah Pemuda mencetuskan ke-Indonesiaan meliputi kebangsaan, tanah air, dan  bahasa.

Sarasehan bertema Memperkokoh Bhineka Tunggal ika, mengamalkan Gotong royong dan NKRI Harga Mati diikuti seratus tiga puluhan lebih peserta.

Sebagian besar peserta berusia muda. Mereka mewakili berbagai komunitas dan organisasi kepemudaan Kota Surabaya.

Antara lain Pemuda Relawan Kota Surabaya, Garda Muda Bibit Unggul, Karang Taruna, Lembaga Dakwah NU, Pramuka dan Pemuda Pelopor keamanan Lingkungan. (hs)