oleh

Hadi Supa’at Perbaiki Rumah Warga Terdampak Angin Puting Beliung

-Berita Terkini-25 kali dibaca

JEMBER – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Jember, Hadi Supa’at, mengunjungi rumah warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Senin (13/6/2022).

Sekertaris Fraksi PDI Perjuangan tersebut menuturkan, saat mengetahui peristiwa angin puting beliung tersebut, dirinya langsung bergerak menuju lokasi kejadian bersama relawannya untuk memastikan kondisi warga sekaligus menyalurkan bantuan.

“Sesaat setelah menerima laporam peistiwa angin puting beliung, yang kebetulan lokasinya juga di Dapil saya, maka saya bersama kawan-kawan Banteng Bringas langsung bergerak menuju lokasi untuk memastikan kondisi warga yang ada di sana, sekalian kita kirimkan bantuan juga,” ujar Hadi.

Wakil ketua Komisi C DPRD Jember tersebut juga menjelaskan, peristiwa angin puting beliung tersebut membuat belasan rumah mengalami kerusakan. Dua di antaranya mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Secara keseluruhan jumlah rumah yang rusak akibat angin puting beliung ini ada 13 unit. Dua di antaranya mengalami kerusakan yang cukup parah. Alhamdulillah, tidak ada korban dalam peristiwa ini,” terang Hadi.

Politisi dengan rambut gondrong itu pun berjanji akan membantu biaya perbaikan dua rumah yang mengalami kerusakan yang cukup parah tersebut. Ia meminta kawan-kawan Banteng Bringas untuk ikut bergotong royong dalam proses perbaikannya.

Aksi yang dilakukan Hadi Supa’at bersama komunitas Banteng Bringas itu pun mendapat banyak apresiasi dari masyarakat. Samsul Arifin, salah seorang warga yang menjadi korban angin puting beliung, mengaku senang dan berteri makasih atas bantuan dari Hadi Supa’at.

Samsul mengatakan, sebagai wakil rakyat, Hadi Supa’at telah menunjukkan kepedulian yang begitu besar dengan langsung turun, ketika rakyat sedang membutuhkan bantuan. Hal tersebut baginya patut menjadi contoh bagi para wakil rakyat dan pejabat lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Hadi Supa’at, selaku anggota dewan dan teman-teman dari komunitas Banteng Bringas yang langsung datang dan memberikan bantuan ketika kami sedang mengalami musibah,” tandasnya. (ryo/set)