oleh

Gus Ipul Optimis Mesin Partai Solid Menangkan Pasangan No 2

-Berita Terkini-5 kali dibaca

SURABAYA – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghadiri jalan sehat HUT ke-45 PDI Perjuangan yang diikuti puluhan ribu warga Surabaya, Minggu (8/4/2018).

Jalan sehat berlangsung di Stadion 10 Nopember, Tambaksari itu digelar DPC PDI Kota Surabaya.

Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini mendapatkan penghormatan untuk memberangkatkan peserta jalan sehat.

Selain Gus Ipul, hadir pada acara tersebut, Ketua DPC PDIP Surabaya yang juga Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana dan Wakil Ketua DPD PDIP Jatim yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji.

“Saya berterima kasih kepada PDIP Kota Surabaya yang sudah memberikan waktu kepada saya untuk memberangkatkan jalan sehat,” kata Gus Ipul.

Selama pelaksanaan jalan sehat, para peserta dihibur artis dangdut Via Vallen. Via Vallen hadir dengan membawakan beberapa lagu, di antaranya jingle kampanye Gus Ipul-Mbak Puti, Kabeh Sedulur.

Menurut Gus Ipul, acara jalan sehat tersebut tak hanya jadi wadah untuk berolahraga, juga menjadi ajang konsolidasi kader PDI Perjuangan. “Konsolidasi ini dilakukan untuk pemenangan Pilgub 2018 dan juga Pileg 2019,” jelasnya.

Bersama empat partai pengusungnya, dia semakin optimistis sembilan agenda prioritas yang disiapkan bersama Cawagub Puti Guntur Soekarno bisa disosialisasikan dengan masif.

Calon Gubernur yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PKS, dan Gerindra ini pun telah memetakan beberapa daerah yang menjadi target pemenangan.

Khususnya, Kota Pahlawan yang sukses dimenangkan PDIP di Pemilu 2014 silam dengan memperoleh 15 kursi dari total 50 kursi DPRD Surabaya.

“Saya juga berterima kasih kepada para elemen partai yang telah bergerak sesuai mekanisme di masing-masing partainya. Saya cukup optimis dengan solidnya mesin partai di sini,” ujar mantan Ketua Umum GP Ansor dua periode ini.

Pada kesempatan itu, Gus Ipul mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa terhadap olahraga. Menurutnya, olahraga bisa membuat badan menjadi lebih sehat dan hidup lebih berkualitas.

Pelaksanaan event jalan sehat ini, imbuh Gus Ipul, sebagai bukti bahwa PDIP memiliki sistem pendekatan yang baik dengan masyarakat. (goek)