oleh

Gus Ipul-Mbak Puti Ditarget Menang Besar di Tulungagung Karena Faktor Ini

TULUNGAGUNG – Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung Supriyono menargetkan sedikitnya 65 persen suara kemenangan bagi Pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno.

Dia meyakini target tersebut akan diperoleh Gus Ipul-Mbak Puti di kota marmer, karena selain dukungan dari relawan, partai pengusung yaitu PDIP, PKB, PKS dan Gerindra mendominasi di wilayah tersebut.

“Belum lagi sosok Gus Ipul juga sangat familiar di wilayah sini. Kami optimis pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti akan menang di Tulungagung,” kata Supriyono, Jumat (2/3/2018).

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Cagub-cawagub Gus Ipul – Mbak Puti tingkat Kabupaten Tulungagung ini menambahkan, sosok Puti bukanlah figur yang asing. Apalagi bagi kalangan kader PDI Perjuangan.

“Beliau bukan orang asing di wilayah Mataraman, terutama di wilayah Kabupaten Tulungagung. Karena sebagaimana kita tahu, di sini adalah basis kaum abangan,” ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, Puti juga sudah dikenal di kawasan Mataraman sebagai trah cucu Presiden pertama RI Bung Karno (Soekarno).

“Masyarakat sudah banyak yang kenal, kakeknya (Bung Karno) dibesarkan di sini (Tulungagung), leluhur beliau juga dimakamkan ada di sini,” jelas pria yang juga Ketua DPRD Tulungagung itu.

Sudah tentu, lanjutnya, masyarakat Tulungagung sangat antusias ketika Gus Ipul digandengkan dengan Puti maju di Pilgub Jatim. “Beliau itu menjadi tokoh sentral di wilayah Mataraman, karena yang dilihat sosok Bung Karno,” tambahnya.

Dia membuktikan, dengan banyaknya kaum Nasionalis, Soekarnois dan Marhaenis di wilayah Mataraman membentuk wadah relawan-relawan untuk  pemenangan Gus Ipul-Puti.

“Banyak yang membentuk wadah itu, termasuk para pendukung di luar PDIP juga masuk di wadah (relawan) itu untuk mendukung pemenangan Mbak Puti,” ujar Supriyono.

Sementara itu, saat bertemu relawan Gusti (Gus Ipul-Puti) Tulungagung, Selasa (27/2) malam lalu, Puti menyampaikan pesan santun kepada mereka dalam gerakannya memenangkan pasangan nomor urut dua tersebut.

Pesan itu disampaikan Puti dalam pertemuan dengan relawan di salah satu rumah warga di Desa Sambijajar, Kecamatan Sumbergempol.

Puti juga berpesan agar relawan Gusti Tulungagung ikut menyambut baik pesta demokrasi Pilgub Jawa Timur dengan gembira, menggunakan cara beretika, beradab dan selalu menjaga perdamaian.

Relawan itu juga diharapkan menjadi penyambung lidah Gus Ipul-Mbak Puti untuk menyampaikan progam-program kepada keluarga, tetangga, saudara dan masyarakat yang memihak kepada rakyat Jawa Timur, termasuk Tulungagung. (goek)