oleh

Gus Ipul-Mas Anas Kembali Sasar Mataraman

-Berita Terkini-5 kali dibaca

KEDIRI – Pasangan Bakal Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Abdullah Azwar Anas bergerak bersama menyisir sejumlah daerah di kawasan Mataraman.

Jago yang diusung PDI Perjuangan dan PKB dalam Pilgub Jatim 2018 itu, sepanjang Jumat (29/12/2017) petang hingga tengah malam, mengunjungi sejumlah titik di Blitar dan Kediri.

Selama kunjungan, Gus Ipul dan Mas Anas bertemu dengan banyak kalangan, termasuk jajaran partai dan para relawan. Kunjungan ini juga sebagai upaya mempertajam beberapa langkah yang sudah mereka lakukan, dan berjalan baik dalam beberapa bulan terakhir ini.

“Tentu kami sampaikan terima kasih yang teramat dalam kepada tim, tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas-komunitas, dan semua relawan yang terlibat,” ujar Azwar Anas,  Sabtu (30/12/2017)

Di Blitar, Gus Ipul-Mas Anas mengunjungi Bursa Inovasi Desa serta bertemu dengan para kepala desa dan perangkat desa di kabupaten tersebut.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa desa adalah jantung pelayanan publik. Maka di Banyuwangi ada yang namanya Smart Kampung. Ke depan, inovasi-inovasi pelayanan desa perlu terus dipertajam. Kami akan fokuskan di desa tertinggal,” terang Anas yang juga Bupati Banyuwangi ini.

Usai bertemu para kades, Gus Ipul dan Mas Anas melakukan rapat tertutup dengan Bupati Blitar Rijanto selama sekitar 45 menit.

Keduanya juga menggelar pertemuan dengan jajaran partai pengusung di Kediri yang juga dihadiri ketua cabang setempat.

“Soal materi pembicaraan, mohon maaf tidak bisa kami sampaikan karena terkait strategi yang sangat teknis,” ujarnya.

Gus Ipul dan Mas Anas mengakhiri safari malam hari dengan menghadiri Haul Abar Manaqib Kubro Jamiyyah Ahlith Thariqoh AL-Qadiriyah wan-Naqsabandiyyah yang dihadiri ribuan jamaah di Ponpes Raudlatul Ulum, Kencong, Kediri.

Di forum tersebut, Gus Ipul menyampaikan sejumlah program Pemprov Jatim yang telah dijalankan dan bakal terus disempurnakan ke depan.

“Bapak/Ibu, kami titip pesan untuk terus jaga kerukunan dan peduli pada sesama. Titip salam kami untuk keluarga dan para tetangga,” ujar pria yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur ini. (goek)