oleh

Gotong-Royong Berkurban, Murdi: Kita Niatkan Beribadah untuk Berbagi dengan Sesama

-Kabar Cabang-17 kali dibaca

KEDIRI – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri ikut marayakan Iduladha dengan berkurban 1 ekor sapi. Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di kantor DPC di jalan Raya Kediri – Pare, Rabu (21/7/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hartono mengatakan, anggaran untuk membeli 1 ekor sapi didapatkan dari patungan atau gotong-royong dari anggota Fraksi dan DPC DPI Perjuangan Kabupaten Kediri.

“Dalam rangka peringatan Idul Adha kita kurban 1  ekor sapi, anggranya  gotong royong dari angggota Fraksi dan Anggota DPC kita kumpulkan jadi satu,” kata Murdi.

Untuk menghindari terjadi kerumunan saat pembagian daging kurban, lanjut Murdi, pihaknya mendistribusikannya dengan cara terjun langsung ke masyarakat dari pintu ke pintu, atau door to door.

“Pembagian daging kita lakukan dengan door to door, biar tidak terjadi kerumunan,” jelasnya.

Murdi juga menjelaskan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri sengaja memilih hari kedua penyembelihan hewan kurban dengan maksud agar tidak bersamaan dengan yang lainya, sehingga waktu yang digunakan lebih leluasa.

“Kita niatkan untuk beribadah, berbagi dengan sesama. Semoga membawa manfaat bagi orang banyak,” tegas Legislator DPRD Kabupaten Kediri ini dengan penuh harapan.

Perlu diketahui, penyembelihan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan penyembelihan dibatasi, tidak melibatkan banyak orang. Penyemblihan hanya dihadiri para pengurus DPC, PAC, dan sejumlah Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kediri (putera/set).

Komentar