oleh

Gelar Jumat Barokah, PAC Kalianget Bagikan Nasi Bungkus

-Kronik-30 kali dibaca

SUMENEP – PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kalianget menggelar “Jumat Barokah” di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Jumat (5/8/2022). Dalam kegiatan tersebut, para pengurus PAC Kalianget menyapa masyarakat yang melintas di Jalan Raya Kalinget sambil membagikan nasi bungkus.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kalinget, Meixa Indra Dahar, mengatakan, kegiatan Jumat Barokah merupakan cara sederhana pengurus dan kader PAC Kalianget untuk hadir di tengah dan menyapa masyarakat. Ia berharap, dengan berbagi sedekah di hari Jumat, usaha dan doa Partainya mendapat keberkahan.

“Jumat Barokah merupakan kegiatan rutin PAC Kalianget. Dengan kegiatan ini, kami ingin lebih akrab dengan masyarakat, sehingga masyarakat paham, PDI Perjuangan bukan partai yang hanya datang lima tahun sekali,” ujar Indra, sapaan akrab Meixa Indra Dahar.

“Kami juga berharap, dengan berbagi di hari Jumat, segala usaha dan doa kami dalam membesarkan Partai mendapatkan keberkahan dan dukungan dari masyarakat,” imbuhnya.

Pemilik Amanah Travel itu juga menjelaskan, kesuksesan dan kelancaran Jumat Barokah tidak terlepas dari semangat gotong-royong para pengurus dan kader PDI Perjuangan Kecamatan Kalianget.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada para pengurus dan kader yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan masyarakat, sehingga acara Jumat Barokah ini berjalan lancar,” jelasnya.

Ke depan, Indra juga berharap kegiatan Jumat Barokah dapat menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian di tengah masyarakat. Menurutnya, gotong-royong merupakan kearifan lokal yang menjadi ruh dalam berbangsa dan bernegara.

“Dengan semangat gotong-royong, saya yakin, Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera dengan konsep keadilan sosial akan segera tercapai. Sebab gotong-royong ini merupakan nilai-nilai kearifan lokal yang mengajarkan kita untuk secara bersama-sama membanting tulang dalam mencapai tujuan,” tandasnya. (set)