oleh

Dukungan Jokowi Sumbangan Besar untuk Kemenangan Gus Ipul-Mbak Puti

KOTA BATU – Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasti mendukung pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur pada Pilgub Jatim 2018.

Penegasan ini disampaikan Puti, dalam orasi politiknya di depan peserta Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kota Batu, di GOR Gajah Mada, Selasa (20/2/2018) malam.

“Tolong sampaikan kepada masyarakat, bahwa kita didukung Pak Jokowi. Karena Pak Jokowi adalah kader PDI Perjuangan,” kata Puti.

Cucu proklamator Bung Karno ini menyebutkan, dukungan Jokowi itu akan memberikan sumbangan besar pada kemenangan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilkada Jawa Timur 2018. Di provinsi ini, saat Pilpres 2014, Jokowi mendapatkan kemenangan.

“Orang tahu, Pak Jokowi adalah kader PDI Perjuangan. Dan, PDI Perjuangan mencalonkan Gus Ipul-Mbak Puti dalam Pilkada Jawa Timur 2018,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Puti juga mengatakan, dalam Pilkada Jawa Timur 2018, dia bersama Gus Ipul bakal fokus menjalankan agenda kerakyatan yang bersumber dari Trisakti Bung Karno.

“Maka, cita-cita Bung Karno harus diwujudkan. Kemenangan pilkada, pemilu dan pilpres kita maknai sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita Bung Karno, mewujudkan Pancasila, menyejahterakan rakyat,” papar Puti.

Rakercabsus PDI Perjuangan Kota Batu semalam dihadiri Ketua Tim Pemenangan PDI Perjuangan untuk Pilkada Jatim 2018, Ahmad Basarah. Hadir juga Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, serta Wali Kota Batu Dewanti dan Wawali Punjul.

Basarah yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI ini mengatakan, kedatangannya ke Kota Batu, dan darah lainnya di Jawa Timur, adalah untuk memastikan Puti Guntur Soekarno menjadi wakil gubernur, mendampingi Gubernur Saifullah Yusuf.

PDI Perjuangan di Kota Batu, sebutnya, selalu menjadi pemenang pemilu, baik pilkada, pileg, maupun pilpres. Karena itu, dia menargetkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti menang mutlak di Pilgub Jatim 2018.

“Saya targetkan suara kemenangan bagi pasangan Gus Ipul-Mbak di Kota Batu, 80 persen,” tandas Basarah, disambut aplaus meriah dan teriakan “Siaaap” dari peserta rakercabsus.

Sedang Suliadi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu memastikan seluruh pengurus mulai anak ranting hingga dewan pimpinan cabang, siap memenangkan dan mengawal suara pasangan Gus Ipul-Mbak Puti.

“Kami katakan, wajib hukumnya untuk mengawal dan memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti. Kami juga ajak kader partai pengusung lainnya, agar all-out memenangkan pasangan ini,” tegas Suliadi. (goek)