Dukung Ekonomi Digital, Choirul Amri Buatkan 1.000 Website Gratis untuk UMKM

Loading

NGAWI – Calon legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan, Muhamad Choirul Amri bertekad untuk memajukan ekonomi digital. Salah satu yang dipersiapkan dengan memberikan pelatihan dan pembuatan website gratis untuk masyarakat.

Pelatihan pembuatan website gratis oleh Choirul Amri ditujukan bagi masyarakat umum. Diantaranya untuk para pelaku bisnis kecil, seperti UMKM, hingga organisasi kemasyarakatan.

Menurut Choirul Amri, yang merupakan putra daerah asal Kecamatan Sine, Ngawi dan memiliki jam terbang tinggi di bidang teknologi digital, usaha kecil kelas UKM memiliki potensi besar untuk perekonomian. Apalagi disandingkan dengan penetrasi teknologi digital.

“Dengan teknologi internet, pelaku UKM bisa menjangkau pasar lebih luas melalui pemasaran online,” kata Choirul Amri kepada pdiperjuangan-jatim.com, Selasa (9/1/2024).

Konsultan teknologi mesin pencarian terbesar Google tersebut menerangkan, untuk menggapai mimpi UKM naik kelas melalui penetrasi teknologi, dia memberikan pelatihan dan pembuatan website gratis. Total 1.000 website gratis akan diberikan cuma-cuma untuk pelaku UKM yang membutuhkan.

Pelatihan yang disajikan tidak sekadar memberikan pengetahuan dasar pembuatan website. Akan tetapi, peserta juga dibekali dengan pemahaman terkait penggunaan teknologi Artificial intelligence atau AI.

Choirul Amri mengatakan, dengan memberikan pemahaman terkait AI, maka akan mempermudah peserta dalam pembuatan website. Termasuk menyusun digital marketing yang dengan mudah ditemukan lewat AI.

“Kami dukung pelaku UKM, agar bisa online dan makin cuan,” kata Biro Data dan Informasi BKN DPP PDI Perjuangan itu.

Choirul Amri menyatakan, saat ini sudah ada puluhan website gratis yang terdistribusi ke pelaku UKM. Hingga saat ini, pembuatan website gratis terus berjalan, sampai 1.000 website UKM beredar di ruang maya.

Dampak dari pembuatan website gratis untuk UKM oleh Muhamad Choirul Amri sudah dirasakan para penerima. Salah satunya Mas Narto, seorang pelukis disabilitas yang berfokus pada bahan kaca.

Mas Narto merupakan warga Ngawi. Dia memiliki galeri lukis kaca Sabdo Utomo. Melalui program website gratis dari Choirul Amri, kini dia sudah memiliki pangsa pasar online di web galerysabdoutomo.com.

“Harapan saya, dengan adanya website dari Mas Choirul Amri ini, usaha galeri lukis kaca Sabdo Utomo bisa tambah berkembang, menjangkau pasar dunia secara online,” harap Mas Narto, salah satu penerima manfaat website gratis dari Choirul Amri. (amd/hs)