oleh

DPP PDI Perjuangan Tetapkan Adi Wijaya sebagai Ketua Definitif PDIP DKI

-Berita Terkini, Kronik-15 kali dibaca

pdip-jatim-gembong-dan-adi-wijayaJAKARTA –  DPP PDI Perjuangan menetapkan Adi Wijaya sebagai Ketua DPD PDIP DKI Jakarta definitif. Bendahara DPD PDIP DKI ini menggantikan Boy Bernadi Sadikin yang mengundurkan diri sejak Maret 2016 lalu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, penetapan ketua definitif dilakukan pada saat rapat DPP PDIP, minggu.

“Kemarin DPD diundang rapat internal ke DPP. Dalam rapat itu disampakan SK berkaitan dengan penetapan Ketua DPD Definitif,” ungkap Gembong, Senin (29/8/2016).

Seperti diketahui, Maret lalu Boy Sadikin mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD PDIP DKI Jakarta. Kemudian DPP menugaskan Bambang Dwi Hartono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) DPD PDIP DKI Jakarta.

Mantan Wali Kota Surabaya yang sekarang Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan itu mulai menjabat sebagai Plt Ketua DPD PDIP DKI sejak 18 Maret 2016.

“Pak Bambang DH kan sekarang ini juga jabatannya sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu. Supaya Pak Bambang fokus pada pilkada serentak di seluruh Indonesia, maka untuk DKI Jakarta ditetapkanlah ketua DPD secara definitif,” jelas Gembong.

Sehingga, tambah dia, biar semua bisa fokus. Bambang DH fokus memenangkan pemilu serentak di seluruh Indonesia, sedang Adi Wijaya alias Aming juga fokus menyiapkan strategi pemenangan pemilu di DKI Jakarta.

Dengan terbitnya SK tersebut, lanjut Gembong, hal itu memberi kepastian kepada DPD DKI untuk menyiapkan langkah pemenangan di Pilgub DKI 2017. Dia yakin, Adi Wijaya sebagai Ketua DPD PDIP DKI dapat menyatukan kekuatan dari mesin politik partai sehingga bisa bekerja optimal.

“Kami mengharapkan di bawah kepemimpinan ketua yang baru ini, PDIP bisa mempunyai prestasi yang sama seperti saat dulu dipimpin Pak Boy. Yaitu, memenangkan Pilgub 2012, Pemilu Legislatif 2014 dan Pilpres 2014,” ujarnya.

Menurutnya, Adi Wijaya tinggal menggerakkan mesin politik yang sudah ada. Karena Boy telah mewariskan mesin politik yang hebat dengan hasil PDI Perjuangan menjadi partai terbesar di Jakarta.

“Ketua DPD yang baru tentunya akan dimudahkan dengan warisan yang telah ditinggalkan Pak Boy. Pak Adi tentunya sudah banyak belajar menjalankan mesin partai ini karena dia juga ikut terlibat dalam tiga kali kemenangan sebelumnya,” terangnya.

Dengan begitu, diharapkan PDI Perjuangan dapat meraih kemenangan keempat kalinya dalam Pilgub DKI 2017. Sehingga, PDI Perjuangan bisa meraih kemenangan quatrick atau empat kali berturut-turut. (goek)