oleh

DPD Jatim Santuni Anak Yatim, Kusnadi: Kami Ingin Mereka Ikut Bahagia di Hari Lebaran 

-Headline-119 kali dibaca

SURABAYA – Pas di malam 27 bulan Ramadhan, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur berbagi kebahagiaan dengan seratusan anak yatim dari lima panti asuhan. Tepatnya pada Kamis (28/4/2022) petang, anak-anak yatim itu menerima santunan yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, dan jajaran pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu, Kusnadi berharap dengan kegiatan ini anak yatim bisa ikut bergembira di saat Lebaran nanti. “Kami ingin anak-anak juga bisa mendapat kebahagiaan di Lebaran Idul Fitri nanti,” kata Kusnadi.

Baca juga: DPD Jatim Berbagi Jelang Idul Fitri, Satgas: Rakyat Kecil Sangat Bahagia

Dia menambahkan, tahun depan, Partainya juga akan terus memfasilitasi acara seperti ini di bulan Ramadan, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim ini juga menegaskan, aula DPD Jatim bisa digunakan untuk kegiatan yang sifatnya kerakyatan, termasuk proses belajar mengajar.

“Kita akan fasilitasi kegiatan-kegiatan keagamaan dan kerakyatan. Aula Partai ini akan kita buka untuk masyarakat seluas-luasnya,” ujarnya.

Sekadar diketahui, saat ini di setiap Minggu pagi, Badan Kebudayaan Nasional (BKN) DPD PDIP Jawa Timur rutin menggelar karawitan dan kesenian ludruk. Kegiatan di aula DPD ini bersifat gratis dan terbuka bagi siapapun.

Sementara itu, acara peringatan Nuzulul Quran dan santunan serta buka bersama anak yatim ini juga dihadiri Sekretaris DPD yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim Sri Untari, dan jajaran pengurus DPD lainnya, serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim.

Rangkaian acara jelang Lebaran ini dilaksanakan oleh Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Jatim.

Ketua DPD Bamusi Jatim Marhaen Jumadi mengatakan, acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, Bamusi Jawa Timur juga menggelar ragam acara di bulan Ramadan tahun ini.

“Mulai tanggal 7 sampai 28 April, kami ada 5 kegiatan. Tadarus rutin, setiap hari buka puasa bersama, sholat tarawih rutin, peringatan Nuzulul Quran, dan santunan anak yatim,” ujar Plt Bupati Nganjuk ini. (dhani/set)