oleh

DPC Sidoarjo Lantik BPEK dan Gelar Wayang Kulit

 

pdip-jatim-yordan-sidoarjoSIDOARJO – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo melantik Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK), Sabtu (8/10/2016). Di saat yang sama juga digelar wayang kulit lakon Petruk Dadi Ratu oleh Ki Kabar Panoet.

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Yordan Bataragoa mengambil sumpah dan janji jabatan belasan pengurus BPEK DPC Sidoarjo. Dalam sambutannya Yordan Bataragoa mengatakan, BPEK menjadi alat kelengkapan partai untuk mewadahi dan mengorganisasikan usaha-usaha ekonomi rakyat.

“Partai tidak sekadar wadah untuk melahirkan pemimpin seperti kepala daerah atau anggota dewan. Tapi juga sebagai wadah untuk mendidik dan menghimpun rakyat dalam bidang perekonomian,” jelasnya.

BPEK DPD Jatim, ungkap Yordan, beberapa waktu lalu menyelengarakan pelatihan budidaya lobster air tawar. Lalu pendidikan dan pelatihan koperasi. “Jadi seperti itu fungsi partai yang dijalankan BPEK. Partai tidak sekadar wadah untuk berpolitik,” katanya.

Sementara Ketua DPC Sidoarjo Tito Pradopo mengatakan, BPEK menjadi badan kelima yang telah di bentuk pihaknya. Empat badan lainnya yakni Badan Pemenangan Pemilu, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), serta Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA). “Selamat bekerja kepada para pengurus BPEK,” kata Tito Pradopo.

Sementara di pelataran DPC, digelar wayang kulit lakon Petruk Dadi Ratu oleh Ki Kabar Panoet. Acara juga diramaikan lawakan Agus Koeprit dkk. (hs)