oleh

DPC PDIP Nganjuk Sosialisasikan Bacabup-cawabup per-Dapil

NGANJUK – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk menyiapkan mesin politik, dalam menghadapi pilkada serentak 2018, dan pemilu legislatif (pileg) maupun pemilu presiden (pilpres) 2019.

Untuk menghadapi pilkada serentak, khususnya Pilbup Nganjuk 2018, DPC PDIP Nganjuk melakukan sosialisasi bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup), ke kader-kader PDI Perjuangan.

Sosialisasi yang juga diikuti para bakal calon ini dilakukan keliling daerah pemilihan (dapil), di Kabupaten Nganjuk. Sosialisasi yang pertama sudah dilakukan di dapil 5 pada Jumat (20/10/2017) lalu, di Balai Desa Kecubung, Kecamatan Pace.

“Melalui sosialisasi ini, kami solidkan internal partai, khususnya jajaran struktural mulai anak ranting, ranting, anak cabang, sampai pengurus cabang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahyono AMD, kemarin.

Menurut Tatit, tahapan demi tahapan dalam menghadapi pilkada sudah dilakukan, dan sekarang ini saatnya melakukan konsolidasi internal dan sosialisasi para kandidat.

Dalam Pilbup Nganjuk 2018, ada 11 bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati yang mendaftar melalui PDI Perjuangan.

Tatit menambahkan, Kabupaten Nganjuk termasuk salah satu kandang banteng di kawasan Mataraman, di mana sejak 1999 sampai sekarang, PDIP merupakan partai pemenang.

Pihaknya bakal mempertahankan budaya menang tersebut. Karena itu, dia mengajak semua kader harus tetap solid dan tegak lurus dengan intruksi DPP Partai.

Siapapun nantinya yang akan ditugaskan Partai dan mendapatkan rekomendasi, tambah Tatit, harus diamankan untuk dimenangkan.

“Selama ini DPC Partai maupun saya secara pribadi tidak berpihak pada salah satu calon. Tapi kalau DPP sudah menurunkan rekom kepada salah satu bakal calon, itu yang akan kita perjuangkan untuk memimpin Nganjuk ke depan,” tegasnya.

Sementara itu, sekretaris DPC PDI Perjuangan Nganjuk Drs Puji Santoso mengatakan, kegiatan ini akan digelar di setiap dapil di Kabupaten Nganjuk.

“Untuk mempercepat waktu sosialisasi bakal calon, kita gelar di lima dapil. Kita akan keliling ke lima tempat yang sudah kita tetapkan,“ terang Puji.

Saat sosialisasi, para bakal calon memperkenalkan diri pada semua struktural partai yang diundang. (endyk)

rekening gotong royong