oleh

DPC PDIP Nganjuk Apresiasi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

NGANJUK – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Nganjuk menyambut baik kegiatan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang digelar di Bali Desa Gejagan Kecamatan Loceret, kemarin.

Acara yang dilakukan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Ir Mindo Sianipar ini untuk lebih memantapkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Acara sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini sudah kerap dilakukan Mindo Sianipar yang duduk di komisi IV  DPR RI.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi seperti  ini, dan sangat efektif dilakukan. Acara seperti ini sudah sering dilakukan Bapak Mindo di wilayah dapil 8 Jawa Timur,“ kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahyono.

Sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini juga dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nganjuk Drs Puji Santoso. Menurut Puji, acara sosialisasi ini sangat cocok dan harus sering sering digalakkan.

“Kita akan agendakan kegiatan sosialisasi ini sampai ke desa desa bahkan akan kita lakukan di semua sekolah sekolah di Nganjuk agar dipahami para pelajar. Adik adik para pelajar adalah tonggak bangsa dan negara ke depan,“ kata pria yang juga sekretaris DPC PDI Perjuangan  Kabupaten Nganjuk.

Dalam acara ini Juga tampak hadir Marhaen Djumadi, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Dia memaparkan, empat pilar ini terdiri dari Pancasila, Undang Undang Dasar 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Bhinneka Tunggal Ika.

Acara ini juga dihadiri tokoh masyarakat, seperti H Novi Rahman Hidhayat, S.Sos  M.M  salah satu pengusaha muda serta para perwakilan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) se-Kabupaten Nganjuk binaan Ir Mindo Sianipar. (endyk)