oleh

DPC PDIP Kota Mojokerto Sosialisasikan Bacawali-bacawawali

MOJOKERTO – DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto menggelar konsolidasi organisasi dan mensosialisasikan bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota, yang siap berlaga di Pilwali Mojokerto 2018.

Sosialisasi yang diikuti enam bakal calon wali kota/bakal calon wakil wali kota itu digelar di GOR Seni Majapahit, di Jalan Gajah Mada 149, Kota Mojokerto, Minggu (13/8/2017) malam.

Keenam kandidat yang disosialisasikan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto ini, yakni KH Mas’ud Yunus, yang sekarang menjabat Wali Kota Mojokerto.

Lainnya, adalah Febriana Meldyawati SH (Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto), Indro Cahyono SSos (PNS Disperindag), Harlista SH MSI (Bappeko), Firtian Judiswandarta SE ST MM (PNS), dan Santoso Bekti Wibowo ST (Bendahara DPC PDIP Kota Mojokerto)

Acara konsolidasi organisasi diikuti tak kurang dari 500 kader pengurus se-Kota Mojokerto ini dibuka Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, SW Nugroho.

Dalam sambutannya, Nugroho mengapresiasi DPC Kota Mojokerto, yang mensosialisasikan para bakal calon yang mendaftar melalui PDIP.

Menurut Nugroho, dari DPC-DPC PDIP di Jawa Timur, baru Kota Mojokerto yang mensosialisakan bakal calon di depan pengurus Partai mulai anak ranting hingga cabang.

“Ini luar biasa, sambil menunggu turunnya rekom dari pusat, DPC memperkenalkan para kandidat dan program-programnya di depan kader pengurus se-Kota Mojokerto,” kata Nugroho.

Politisi yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur ini juga berpesan, meski rekom belum turun, akan lebih baik bagi para kandidat juga memperkenalkan diri ke masyarakat secara langsung. Bukan sekadar memasang gambar di baliho.

Sehingga, tambah dia, begitu rekom turun, kerja pemenangan Pilwali Mojokerto 2018, akan lebih mudah.

“Kalau Pak Mas’ud Yunus sudah tidak perlu lagi, karena sebagai wali kota, beliau tentu dikenal oleh seluruh warga Kota Mojokerto,” ujar Nugroho.

Di acara sosialisasi itu, para bakal calon satu persatu memperkenalkan diri, sekaligus secara singkat menyampaikan program-programnya jika kelak dipercaya memimpin Kota Mojokerto. Termasuk komitmennya terhadap PDI Perjuangan.

Ajang memperkenalkan diri itu diawali oleh KH Mas’ud Yunus yang merupakan calon incumbent. Berikutnya, sosialisasi dilakukan oleh lima bakal calon lainnya. (goek)