DPC Lumajang Dirikan 21 Posko Gotong Royong Covid-19

Loading

LUMAJANG – DPC PDI Perjuangan Lumajang mendirikan posko gotong royong Covid-19 di tiap kecamatan. Posko tersebut merupakan salah satu upaya PDI Perjuangan dalam memutus penyebaran Covid-19.

Ketua DPC Lumajang, Solikin mengatakan, pihaknya telah mendirikan 21 posko gotong royong di seluruh kecamatan se-kabupaten . Posko tersebut akan siap siaga selama 24 jam membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya terkait penanganan Covid-19.

“Setiap hari ada yang jaga, yaitu para pengurus anak cabang (PAC) setempat. Siap dan siaga selalu untuk urusan penanganan Covid-19,” jelasnya, Selasa (10/8/2021).

Solikin menjelaskan, posko gotong royong tersebut nantinya mensosialisasikan ke masyarakat terkait penanganan Covid-19. Termasuk menggugah kesadaran diri pada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

“Posko ini menjadi pusat informasi terkait penanganan Covid-19. Kita siapkan fasilitas penunjangnya untuk posko itu, termasuk vitamin dan minuman tradisional bagi masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri,” tambahnya.

Solikin berharap, posko tersebut menjadi garda terdepan membantu pemerintah sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Menurutnya, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap permasalahan yang ada di masyarakat, termasuk pandemi seperti sekarang ini.

“Sudah banyak aksi kita dalam penanganan Covid-19 ini, mulai dari pembagian masker, gentong cuci tangan, dan sebagainya. Sekarang, tinggal bagaimana menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (ndy/hs)