DPC Lamongan Beri Sembako Warga Isoman dan Menyisir Warga Nihil Bantuan Pemerintah

Loading

LAMONGAN – DPC PDI Perjuangan Lamongan memberikan bantuan sembako kepada warga di sejumlah kecamatan yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Sekaligus, menyisir warga isoman yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Berbagai bantuan dari pemerintah pusat digelontorkan ke daerah-daerah. Faktanya, masih saja ada warga yang luput dari pendataan dan belum mendapatkan bantuan.

Menurut Ketua DPC Lamongan, Saim SPd, pihaknya memberikan bantuan sembako di berbagai tempat secara serentak pada hari ini, Kamis (29/7/2021).

“Hari ini saya bersama Kepala Desa Kemlagi Gede Kecamatan Turi mengunjungi beberapa warga yang tengah isoman dan menyerahkan langsung bantuan dari DPC PDI Perjuangan Lamongan,” katanya.

Hal serupa, kata Saim, dilakukan kader-kader Partai di kecamatan-kecamatan lain. “Ambil saja contoh,  seperti Pak Darwoto melakukan baksos di Kecamatan Brondong, Pak Shomad di Kecamatan Karanggeneng, dan teman teman lain di wilayah masing-masing,” terangnya.

Sembari memberikan bantuan, para kader menggali informasi dari masyarakat, pemerintah desa, maupun struktur Partai di tingkat bawah terkait warga yang melakukan isoman namun belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Karena dari laporan Pengurus Ranting maupun Pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan, masih ada warga yang belum terdeteksi oleh pemerintah, meski mereka tengah isoman. Untuk itu satukan langkah bergotong royong menyerahkan bantuan sosial kepada mereka,” kata Saim.

Terpisah, H Darwoto mengatakan, untuk menanggulangi dampak pandemi mesti dilakukan secara gotong royong dari semua pihak.

“Untuk itu kita menyisir warga mana saja yang belum menerima bantuan dan kita pastikan PDI Perjuangan akan hadir ditengah-tengah mereka,” kata Darwoto dihubungi melalui telepon.

Selain menyerahkan bantuan, kader-kader Partai terus mengingatkan warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Juga memberi pesan kepada masyarakat agar tidak mengucilkan saudara atau tetangga yang tengah isoman,” pungkasnya.

Pemberian bantuan sembako sekaligus menyisir warga isoman yang nihil bantuan, sedianya dilakukan kader-kader PDI Perjuangan hingga tiga hari ke depan secara berturut-turut.

“kita bersama teman-teman fraksi juga akan mendistribusikan bantuan sembako bagi warga yang tengah isoman dan benar benar sangat terdampak. Pemberian bantuan tentu dengan melibatkan teman teman PAC, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting,” pungkasnya. (ak/hs)