oleh

Dipantau Bupati Maryoto, Vaksinasi Covid-19 Secara Drive Thru Meningkat

TULUNGAGUNG – Kedatangan Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, di GOR Lembupeteng membuat antusiasme warga kembali meningkat dalam menjalani vaksinasi Covid-19.

Jika sehari sebelumnya hanya diikuti 400-an orang, namun di hari kedua, Selasa (15/6/2021) jumlah warga yang mengikuti vaksinasi justru meningkat sampai 920 orang.

Maryoto Birowo mengaku senang dengan antusiasme warga dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dengan cara drive thru itu.

Terlebih vaksinasi Covid-19 yang digelar di GOR Lembupeteng merupakan salah satu upaya untuk mempercepat target capaian vaksinasi Covid-19 pada masyarakat.

“Sekarang atau pada hari ini disediakan 1.000 dosis atau 1.000 sasaran. Bagi pengendara kendaraan bermotor bisa langsung ke GOR Lembupeteng untuk vaksinasi,” tutur Maryoto.

Kader PDI Perjuangan ini kemudian menandaskan dengan antusiasme warga Tulungagung dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat membuat Kabupaten Tulunaggung kembali masuk zona kuning setelah sehari kemarin masuk zona oranye dalam penyebaran Covid-19.

“Karena itu, semua warga Kabupaten Tulungagung juga harus tetap menerapkan 3 M. Pemkab Tulungagung dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung pun terus akan pula melakukan 3 T. Semuanya harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat,” paparnya.

Sejauh ini lanjut dia, jumlah warga Tulungagung yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih landai dan terkendali.

“Jumlah warga yang terkonfirmasi dalam sehari masih di kisaran lima sampai 10 orang saja yang kemudian diimbangi juga oleh jumlah yang sembuh. Target kami sebentar lagi ke kuning lagi bahkan bisa sampai masuk zona hijau,” kata Maryoto.

Kegiatan vaksinasi yang digelar Dinkes KabupatenTulungagung dengan empat faskes secara drive thru tersebut dikhususkan juga buat warga pra lansia. (atu/pr)