oleh

Didampingi Bupati Trenggalek, Puti Buka Festival Senam Kabeh Sedulur

-Berita Terkini-8 kali dibaca

TRENGGALEK – Cawagub Puti Guntur Soekarno membuka dimulainya kompetisi Festival Senam Jatim Kabeh Sedulur se-Kabupaten Trenggalek, Senin (2/4/2018).

Lomba senam yang diselenggarakan DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Trenggalek ini digelar di depan Ruko Stadion Menak Sopal, Trenggalek.

Dari panggung festival senam, Puti menyemangati para perempuan peserta senam. Dia pun mengaku bersemangat melihat antusias seluruh peserta yang terdiri dari Muslimat NU, Fatayat NU.

Juga perempuan dari elemen partai pengusung dan pendukung pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, para relawan dan komunitas pegiat senam ibu-ibu.

Apalagi, di titik pertama safari kampanye di Trenggalek ini, dia didampingi seluruh ketua partai pengusung dan pendukung. Juga terlihat, mantan Bupati Trenggalek Mulyadi, serta Plt Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin yang sedang cuti kampanye.

“Hari ini saya bersemangat sekali, setelah melihat ibu-ibu tampak semangat. Tidak hanya karena ikut lomba senam, tapi juga kemauan kuat untuk memenangkan pasangan nomor dua, Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Puti.

Dalam sambutannya, Puti menjelaskan program kerjanya yang diusung bersama Cagub Saifullah Yusuf.

Seperti Rembulan Bersinar, sebuah program yang berpihak kepada perempuan sebagai penyangga ekonomi keluarga, yang membantu suami sebagai kepala rumah tangga.

Juga memberdayakan dan mensejahterakan perempuan, dengan memberikan pelatihan kerja yang ingin mengembangkan usahanya di sektor usaha mikro kecil menengan (UMKM).

Program lainnya, terkait pendidikan gratis untuk SMA/SMK Negeri di Jawa Timur. Serta memberikan beasiswa bagi siswa dari keluarga kurang mampu, juga beasiswa untuk penghafal al-quran (hafidz/hafidzoh).

Untuk menjalankan semua program tersebut, Puti Guntur minta dukungan, doa restu untuk memilihnya. “Jangan lupa coblos nomor dua, yang pakai kerudung merah pada tanggal 27 Juni mendatang,” ajaknya.

Cucu proklamator kemerdekaan RI Soekarno ini juga menjelaskan pentingnya hidup sehat dan bersih. Karena itu, dia mengapresiasi lomba senam yang tidak hanya digelar di Trenggalek, tapi juga di kabupaten/kota seluruh Jawa Timur

Setelah membuka festival senam, Puti bersama Arifin berbaur dengan seluruh peserta senam untuk kemudian ikut senam bersama dengan iringan lagu ‘Kabeh Sedulur Kabeh Makmur’.  (goek)