oleh

Di Munas III, Repdem Konsolidasi Sekaligus Melawan Gerakan deSoekarnoisasi

JAKARTA – Organisasi sayap PDI Perjuangan berbasis aktivis pergerakan, yakni Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dipastikan menggelar Musyawarah Nasional III di Wisma Kinasih Resort, Depok, Jawa Barat pada 21-23 Juli 2017.

Dalam jumpa persnya di kantor DPN Repdem Tebet Barat VIII no 10a,  Ketua DPN Bidang Organisasi yang juga Ketua panitia Munas III Wanto Sugito mengatakan,  semua persiapan munas sudah hampir 100%.

Menurut Wanto, Munas Repdem ini menindaklanjuti keputusan Rakernas Repdem pada tanggal 3-4 Maret 2017 lalu. Sesuai hasil audiensi dengan DPP PDI Perjuangan, munas dijadwalkan digelar pada tanggal 21 – 23 Juli 2017.

“Tapi pembukaannya di kantor DPP PDI Perjuangan pada tanggal 22 Juli hari Sabtu pagi. Tanggal 21-nya kawan-kawan cek in di Wisma Kinasih dulu untuk registrasi peserta berdasarkan hasil verifikasi bersama pada rakernas lalu, ” ujar Wanto, kemarin.

Mantan aktivis 98 ini menyebutkan,  undangan sudah ditandatangani Ketua Umum (Ketum) Repdem yang juga anggota DPR Komisi III Masinton Pasaribu. Undangan tersebut pun telah disebar ke seluruh DPD dan DPC Repdem se-tanah air. termasuk mekanisme seleksi penjaringan calon Ketum Repdem.

Meski demikian,  tambah politisi muda PDI Perjuangan ini,  penetapan Ketum Repdem sepenuhnya diserahkan kepada DPP PDI Perjuangan selaku induk organisasi.

Dalam kegiatan konsolidasi nasional tersebut, Repdem juga mengundang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Menko PMK Puan Maharani,  Sekjen Hasto Kristiyanto beserta seluruh jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan termasuk Presiden RI Jokowi beserta tokoh tokoh nasional lainnya.

Munas Repdem III, imbuh Wanto, bertemakan “Kuat Karena Bersatu,  Bersatu Karena Kuat” digelar dalam rangka konsolidasi organisasi dan ideologi melawan gerakan de Soekarnoisasi jilid II.

“Insya Allah dilancarkan semua,” pungkas alumni UIN Ciputat yang juga bakal Calon Walikota Kota Tangerang periode 2018-2023 ini. (goek)

rekening gotong royong