Di Kampung Padat Penduduk, PDIP Surabaya Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

 61 pembaca

SURABAYA – PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar buka puasa bersama dan santunan kepada puluhan anak-anak yatim piatu, di bawah naungan Yayasan Darul Alawi Al-Hasany, di kawasan Jalan Pulo Wonokromo, Senin (4/4/2022).

Pulo Wonokromo adalah kawasan kampung padat penduduk. Menjelang buka puasa, jalanan padat dengan penjual makanan dan minuman takjil. Pembeli pun ramai di kawasan Jalan Pulo Wonokromo.

Kegiatan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu itu dihadiri segenap pembina dan pengurus yayasan, puluhan kader-kader PDI Perjuangan, dan kalangan ibu-ibu.

Baca juga: Sambut Ramadan, PDIP Surabaya Susun Agenda Kegiatan Berbasis Gotong Royong

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya H Budi Leksono, selaku Ketua Panitia Kegiatan Bulan Ramadhan, menyerahkan bantuan bahan makanan berupa beras, telor, mie instan dan jenis kebutuhan pokok lain.

“Alhamdulillah, sore ini pada bulan Ramadhan, PDI Perjuangan bisa berbagi berkah dan rezeki dengan anak-anak yatim piatu, yana diasuh pengurus Yayasan Darul Alawi Al-Hasany,” kata Budi Leksono, yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Ketua DPRD Kota Surabaya ini menekankan pentingnya membangun solidaritas sosial dalam serangkaian kegiatan bulan Ramadhan, yang digelar partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Kita tingkatkan keimanan kita, kita perkuat solidaritas sosial, dengan berpuasa di bulan Ramadan dan membantu sesama kita yang dalam situasi papa dan berkekurangan,” tutur Adi.

“Semoga semua ikhtiar dan doa-doa kita pada Tuhan YME, berbuah kebaikan dan keberkahan di bulan Ramadhan yang suci ini,” imbuhnya.

Ustadz Mukhlis Amal dari Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI Perjuangan Kota Surabaya menyampaikan rasa syukurnya terhadap kegiatan DPC PDI Perjuangan Surabaya di bulan Ramadan.

“Kita isi bulan Ramadhan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi umat. Dan, alhamdulillah kader-kader PDI Perjuangan hadir di tengah masyarakat,” ucap Ustadz Mukhlis Amal.

Sementara itu, KH Tola’at Asnawi dari Yayasan Darul Alawi Al-Hasany bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian kader-kader Banteng Surabaya kepada anak-anak yatim piatu.

“Terima kasih atas kehadiran pimpinan dan kader PDI Perjuangan, yang sore ini juga menyantuni anak-anak yatim piatu. Semoga semua harapan dan cita-citanya dikabulkan Allah SWT,” ujar KH Tola’at Asnawi.

Sedang H Abdulloh Aziz, Wakil Ketua Yayasan, dalam sambutannya menjelaskan secara singkat kegiatan yayasan itu.

Di antaranya mengasuh anak-anak yatim piatu, juga memfokuskan pada pelajaran mengaji Al-Quran dan pelajaran agama Islam bagi anak-anak.

“Kita ingin anak-anak ini tumbuh sebagai generasi yang tidak saja pandai mengaji, tapi juga menguasai ilmu agama. Di yayasan ini juga digunakan untuk TPQ (tempat pendidikan Al-Quran), banyak anak-anak yang belajar mengaji di sini,” ungkapnya.

Bukber dan pemberian santunan juga dihadiri Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya Achmad Hidayat, dan Sekretaris PAC PDI Perjuangan Wonokromo Imam Agus Riyanto. (goek)