Dampingi Warga Mendaftar Operasi Katarak Gratis, Ini Harapan Mas Ipung

 175 pembaca

SUMENEP – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep, Syaiful Bahri, turun langsung mendampingi puluhan warga daerah pemilihan (Dapil) II Sumenep, yang meliputi Kecamatan Lenteng, Saronggi, Bluto, dan Giligenting, mendaftar operasi katarak gratis yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan Sumenep bekerja sama dengan Said Abdullah Institut (SAI).

Mas Ipung, sapaan akrab Syaiful Bahri, mengatakan, kegiatan sosial berupa operasi katarak ini sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu. Menurutnya, jika dilaksanakan mandiri, biaya yang harus dikeluarkan lumayan besar.

“Kegiatan ini sangat membantu sekali kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Karena kalau harus mengeluarkan biaya sendiri sangat mahal,” ujarnya, saat mendampingi warga mendaftar operasi katarak gratis di kantor DPC PDI Perjuangan Sumenep, Jumat (29/7/2022).

Karena itu, ia sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada PDI Perjuangan dan SAI karena telah memfasilitasi program operasi katarak gratis.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan Sumenep dan SAI atas kepeduliannya dengan menggelar operasi katarak gratis bagi masyarakat Sumenep,” tandasnya.

Sekadar diketahui, saat ini panitia kegiatan operasi mata katarak gratis oleh PDI Perjuangan Sumenep bersama SAI mulai melakukan screening atau pemeriksaan awal kepada para pendaftar. Proses screening akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.

Dalam proses screening tersebut, DPC PDI Perjuangan-SAI bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dalam hal ini Poli Mata. Sementara, kegiatan operasi mata katarak gratis itu rencananya akan digelar pada Agustus mendatang. Kegiatan tersebut untuk 400 peserta. (set)