oleh

Cegah Corona, Struktural, Fraksi, dan Sayap PDIP Nganjuk Sisir 3 Kecamatan

NGANJUK – Semangat gotong royong dalam membendung penyebaran virus Corona (Covid-19) diperlihatkan kader-kader PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk. Mereka bersama-sama membagikan ribuan masker dan alat pelindung diri (APD) di sejumlah titik di Nganjuk pada Selasa (7/4/2020).

Rombongan berangkat dari kantor DPC PDI Perjuangan Nganjuk sekitar pukul 09.00 WIB. Bakti kemanusiaan dipimpin Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono ini diikuti para pengurus DPC, anggota Fraksi PDIP DPRD setempat, serta anggota Sayap Partai.

Mereka menyisir jalan dan pusat keramaian di tiga titik lokasi. Mulai dari Kecamatan Bagor, Kecamatan Nganjuk Kota, dan Kecamatan Sukomoro.

Di titik pertama, di kawasan Pasar Kecamatan Bagor, mereka menghampiri para pedagang toko, tukang becak hingga pengguna jalan. Tak kurang dari 1.500 masker, hand sanitizer, paket vitamin, serta paket wastafel portable untuk cuci tangan diberikan secara cuma-cuma.

Tim lantas kembali menyusuri pasar, warung, hingga tempat mangkal tukang becak di Kecamatan Nganjuk dan Sukomoro, untuk menyalurkan bantuan yang sama kepada warga.

Tatit mengatakan, kegiatan ini dilalukan sebagai upaya untuk ikut mencegah penyebaran wabah Corona atau Covid-19.

“Ini upaya kita untuk ikut meringankan dan mencegah penularan Covid-19, agar tidak sampai meluas. Kita berharap mudah-mudahan warga Nganjuk yang positif Covid-19 cepat sembuh dan penyebarannya bisa kita antisipasi bersama sehingga wilayah Nganjuk tidak menjadi zona merah lagi,” kata Tatit,

Dia menambahkan, aksi kemanusiaan ini akan terus dilakukan di seluruh Nganjuk. “Kami sekaligus memonitor apa yang menjadi kebutuhan masyarakat” ujar politisi yang juga Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Nganjuk Marianto yang ikut aksi menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk menaati arahan dari pemerintah. Khususnya, terkait aturan agar seluruh masyarakat memakai masker saat beraktivitas di mana saja, dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Selain itu, masyarakat hendaknya tetap menjaga lingkungan, gaya hidup bersih dan sehat, serta membatasi aktivitas di luar rumah agar tidak terpapar virus Covid-19,” ujar pria yang juga menjabat Sekretaris DPC PDIP Nganjuk tersebut.

Yuli, 36, salah satu pedagang di Pasar Bagor, menyatakan sangat berterima kasih kepada tim dari PDI Perjuangan Nganjuk yang sudah memberikan perhatian dan bantuan.

“Sekarang memang sulit mencari masker. Alhamdulillah dapat bantuan gratis dari PDIP Nganjuk,” ucapnya. (endyk)