oleh

Bupati dan Wabup Gresik Realisasikan Vaksinasi Pedagang Pasar

GRESIK – Program 99 hari Bupati dan Wabup Gresik, Fandi Akhmad Yani – Aminatun Habibah merealisasikan vaksinasi bagi para pedagang pasar di Gresik.

Fandi Akhmad Yani sendiri mengawal proses vaksinasi di Driyorejo. Ratusan pedagang divaksin secara bergantian. Sejumlah pejabat Forkopimda juga hadir.

Bupati Fandi Akhmad Yani menyebutkan, sebanyak 800 pedagang yang menjalani vaksinasi perdana di Gresik. Yakni pedagang pasar Driyorejo sebanyak 276 pedagang dan pasar Baru Gresik sekitar 500 lebih pedagang.

“Mudah-mudahan vaksinasi berdampak pada pemulihan ekonomi di Gresik. Masyarakat tidak khawatir belanja ke pasar,” ucapnya, Jumat (5/3/2021).

Pihaknya berharap, ekonomi di pasar bisa berjalan seperti semula. Protokol kesehatan tetap harus diterapkan. Mulai pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Marlikah salah satu pedagang mengaku tidak merasakan apa-apa saat dan sesudah menerima vaksin. Pedagang ikan dan daging ini mengaku badannya merasa seperti biasa saja.

“Tidak ada rasanya, ya kaya disuntik biasa cekit sudah begitu saja,” terangnya.

Sementara Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah meninjau proses vaksinasi di Pasar Baru Gresik. Dia menyebut, pedagang setiap harinya berinteraksi dengan masyarakat secara langsung.

“Sehingga setelah divaksin tidak ada kekhawatiran lagi. Setelah pedagang, selanjutnya pedagang kaki lima (PKL),” ujarnya. (mus)