Budiman Sudjatmiko Imbau Kader PDIP Solid Dukung Penguatan KPK

 19 pembaca

JAKARTA – Kader PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengimbau kawan-kawan satu partainya agar solid mendukung penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Adalah tidak bijak kita larut dalam pusaran yang membentuk opini publik seolah-olah memperhadapkan KPK dan PDI Perjuangan dalam soal pemberantasan Korupsi. Saya masih yakin bahwa sikap partai sesungguhnya adalah pro terhadap pemberantasan korupsi,” jelasnya dalam pernyataannya yang dikirim ke poskotanews.com.

Menurut Budiman, KPK merupakan lembaga negara produk undang-undang yang disahkan di masa pemerintahan presiden kelima, Megawati Soekarnoputri yang sekaligus adalah Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Karenanya keberadaan dan keberhasilan KPK merupakan legacy yang harus dipertahankan terutama oleh warga PDI Perjuangan untuk kemudian menjadi sejarah bagi anak-cucu kelak,”tegas Budiman.

Mengenai kisruh KPK dan Polri, Budiman yakin bahwa pemberantasan korupsi masih merupakan program utama Presiden Joko Widodo tanpa harus mengesampingkan aspek-aspek lainnya.

“Karenanya saya mengharapkan seluruh elemen yang mendukung dan memenangkan Presiden Joko Widodo dapat memberikan dukungan moral agar dapat melakukan langkah terbaik agar kita semua bisa keluar dari kemelut ini,” harapnya. (B)