oleh

Bisa Genjot Kualitas Kesehatan dan Turunkan Stunting, DPD Jatim Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

-Kronik-28 kali dibaca

SURABAYA – Kepala Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Erma Susanti mendorong masyarakat untuk semakin gemar makan ikan.

Menurutnya, sebagai bahan pangan, ikan kaya sumber gizi yang baik untuk kesehatan dan dapat memberikan kekuatan bagi tubuh.

“Ikan itu sangat bagus untuk dikonsumsi. Kandungan protein, dan omega-nya tinggi yang sangat baik bagi tumbuh kembang anak. Sehingga kita bisa untuk menyiapkan generasi yang semakin lebih baik,” jelas Erma Susanti.

Ajakan untuk lebih gemar makan ikan itu dia sampaikan di sela acara Festival Bakar Ikan Nusantara 2022 yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga:
๐Ÿ‘‰๐ŸผJadi Juri Lomba Sajian Kuliner โ€˜Mustika Rasaโ€™, Dewanti Takjub Masakan Olahan Peserta
๐Ÿ‘‰๐ŸผFestival Bakar Ikan Nusantara Buktikan Berpolitik Itu Menyentuh Aspek Kehidupan Rakyat
๐Ÿ‘‰๐ŸผPDI Perjuangan Jatim Juara Umum ke-2 Lomba Sicita, Ini Rahasianya

Acara itu diikuti 100-an kader dan simpatisan PDI Perjuangan serta masyarakat sekitar kantor DPD Jatim di Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya.

Erma yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu menyampaikan, semakin baiknya tingkat kualitas kesehatan masyarakat, maka akan menurunkan persentase stunting, khususnya di Jatim.

“Dengan meningkatkan konsumsi ikan, saya yakin tingkat gizi buruk stunting akan menurun. Bahkan tingkat IQ dan EQ akan semakin lebih baik,” tuturnya.

Dia pun menyayangkan terkait konsumsi ikan yang masih rendah di republik ini. Pasalnya sebagai negara maritim, jumlah pendayagunaan ikan masih rendah.

“Manfaat negara maritim kita lebih banyak dirasakan oleh masyarakat luar, bukan masyarakat sendiri. Jadi mulai hari ini kita tingkatkan konsumsi ikan, nggih,” ajak Erma.

Sementara itu, susana Festival Bakar Ikan Nusantara 2022 di kantor DPD PDIP Jatim terlihat meriah. Sekira pukul 08 pagi, peserta sudah terlihat sibuk menyiapkan acara.

Dengan gotong-royong, mereka menyiapkan ikan bakar. Peserta yang didominasi oleh kaum perempuan itu pun terlihat begitu riang saat menyiapkan lesehan makanan.

Acara berjalan semakin meriah saat ada pembagian doorprize bagi peserta. Ada puluhan alat masak tradisional dan marchandise berupa kaos PDI Perjuangan bagi peserta yang beruntung.

Turut hadir dan makan bersama mmasyarakat, di antaranya Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tinur Sri Untari Bisowarno, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, serta jajaran pengurus DPD Jatim lainnya. (yols/pr)