PDI Perjuangan Jatim Juara Umum ke-2 Lomba Sicita, Ini Rahasianya

 94 pembaca

SURABAYA – Kader dan simpatisan PDI Perjuangan Jawa Timur berhasil sabet 5 piala dalam Gelar Lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) menyambut HUT ke-49 Partai.

Hadiah dan penghargaan Lomba Senam Sicita itu diserahterimakan saat Rakernas II PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan 26 Juni lalu.

Berkat kesuksesan 5 tim senam Sicita itu, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur akhirnya dinobatkan menjadi juara umum ke-2 setelah DKI Jakarta.

Baca juga: Jawara Senam Sicita, DPD PDI Perjuangan Jatim Dapat Hadiah Mobil

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengungkapkan, bahwa ada 3 kunci untuk meraih kemenangan tersebut. Yakni, kekompakan, solidaritas, dan DPD Partai mampu menjadi panutan bagi DPC Partai se-Jawa Timur.

“Kami senantiasa ajak teman-teman di DPC Partai untuk rapat koordinasi bidang pemuda dan olahraha untuk penyatuan semangat dan membedah kriteria penilaian yang harus kita capai. Sehingga kader banteng se-Jawa Timur mampu satu frame untuk mencapai kemenangan,” beber Untari di Surabaya, Sabtu (25/6/2022).

Hal tersebut dia sampaikan saat menyerahkan hadiah lomba secara simbolis berupa 1 unit mobil dan uang pembinaan senilai Rp 15 juta kepada tim senam DPD PDI Perjuangan Jatim, di kantor DPD.

Kepada ke empat juara lainnya, yakni tim STI Kota Kediri, Drupadi BPEK Tulungagung, Garda Puti Sidoarjo, dan Dapil 5 Jombang, Untari menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang dilakukan untuk membawa kemenangan di Jawa Timur.

“Selaku perwakilan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur saya sampaikan terimakasih atas usaha dan dukungan kepada seluruh tim yang sudah terlibat, khususnya 5 tim kita yang sukses meraih piala,” ucapnya.

Politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini pun menyampaikan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Bojonegoro yang turut menjadi juara favorit lomba Sicita.

“DPC Partai di Bojonegoro juga berhasil meraih juara favorit, berkat kesolidan mereka yang mampu mengirim tim lomba Sicita terbanyak, yaitu 23 tim,” bebernya.

Terkait hadiah lomba bagi DPD, imbuh Untari, mobil tersebut akan digunakan untuk operasional tim Senam Sicita keliling Jawa Timur.

DPD Partai melalui Wakabid Pemuda dan Olahraga akan menyusun jadwal keliling Jatim untuk membumikan Sicita.

“38 Kabupaten/kota se-Jawa Timur akan kami kunjungi, dimulai dari Surabaya sebagai ibu kota provinsi Jawa Timur ini. Kita jadikan media olahraga ini sebagai selah satu ruang konsolidasi partai. Kader partai sehat, konsolidasi partaipun tuntas,” pungkas Untari. (yols/pr)