oleh

Bersama Bupati Anas, Puti Ngopi Bareng Bakul Pasar Genteng

-Berita Terkini-10 kali dibaca

BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas mengajak Cawagub Puti Guntur Soekarno ngopi di warung kopi “Mak Samix”, di Pasar Genteng, Banyuwangi, Senin (26/3/2018).

Tidak ada yang istimewa dari warung kopi di pojokan lantai 2 pasar tradisional ini. Namun warung kopi milik Suparmi ini tiap hari suasananya selalu ramai, umumnya para bakul (pedagang) dan pengunjung pasar.

“Warung ini tiap hari ramai, Mbak Puti. Nyaman buat ngobrol sambil menikmati kopi asli Banyuwangi,” kata Anas.

Sebagai pelengkap minum kopi, ada beberapa makanan yang disediakan warung ini. Seperti ketan plus sambel bubuknya, tempe goreng, dan tape ketan.

“Enak sekali,” ucap Puti setelah mencicipi tape ketan dan sepotong tempe khas setempat, sebelum menikmati secangkir kopi.

Ismail, salah seorang bakul mengatakan, warung kopi “Mak Samix” sudah ada di pasar ini tahun 70-an. “Warung kopi ini memang selalu ramai. Saya hampir tiap hari ngopi di warung ini,” kata Ismail.

Menurutnya, bukan hanya pedagang dan pengunjung pasar saja yang meluangkan waktunya untuk ngopi di warung Mak Samix.

Bahkan tempat ini sering jadi tempat kongkow-kongkow tim sukses pemilu. Mulai pilkades, pilkada, maupun pileg.

“Itu, banyak stiker calon ditempel para tim sukses,” ujar Ismail sambil menunjuk stiker-stiker calon maupun pasangan calon yang banyak tertempel di tembok warung.

Selain itu, imbuh Ismail, tak jarang warung kopi ini jadi tempat terjadinya deal-deal bisnis. Baik antar-pedagang pasar, maupun pelaku usaha lainnya.

Sekitar setengah jam istri Joy Kameron itu menikmati kopi sambil ngobrol santai dengan Anas dan para pedagang.

Sesaat sebelum pamit pulang, Puti ditangisi Suparmi. Dia mengaku terharu kopinya dinikmati cucu Bung Karno dan bisa bertatap muka.

Dia pun mendoakan Puti Guntur memenangi kontestasi Pilgub Jatim 2018. “Mugo-mugo dadi (semoga jadi),” ucapnya. (goek)

rekening gotong royong