oleh

Berkaos ‘Gu2ti’, Buruh Maspion Acungkan 2 Jari untuk Gus Ipul

-Berita Terkini-6 kali dibaca

SIDOARJO – Pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dapat suntikan dukungan dari buruh pabrik besar di Jawa Timur, Maspion.

Ungkapan dukungan itu disampaikan perwakilan buruh, saat Gus Ipul mengunjungi pabrik Maspion I di Sidoarjo, Sabtu (7/4/2018).

Koordinator Serikat Pekerja Buruh Maspion, Sudiyono menegaskan, mayoritas buruh Maspion Group yang berjumlah 30 ribu menjatuhkan dukungannya ke pasangan calon nomor 2. “Segenap karyawan dan karyawati Maspion mendukung Gus Ipul-Puti,” kata Sudiyono.

Pihaknya melihat, pencapaian Maspion selama 10 tahun belakangan tidak lepas dari peran Gus Ipul sebagai pendamping Gubernur Soekarwo. Para buruh ini juga mendeklarasikan kampanye damai, menghindari isu SARA dan hoax.

Kunjungan Gus Ipul disambut meriah para buruh dan bos Maspion Group. Mengenakan kaos Gu2ti, seluruh elemen buruh hingga direksi sepakat mendukung Gus Ipul-Mbak Puti.

Gus Ipul mengapresiasi dukungan tersebut. Dirinya semakin yakin bersama Puti Guntur mampu meraup suara maksimal, dimulai dari seluruh elemen direksi maupun buruh Maspion.

Terlebih menurut dia, bukan kali ini saja ia berkunjung ke Maspion. Seringkali dia menghampiri Alim Maskur, untuk sekadar berdiskusi tentang banyak hal.

Saat di Maspion, Gus Ipul melihat produk-produk maupun tahapan produksi produsen peralatan rumah tangga ini.

Sementara itu, pada Minggu (8/4/2018) pagi, Gus Ipul dijadwalkan menyapa warga Surabaya yang mengikuti jalan sehat di Gelora 10 Nopember, Tambaksari.

Jalan sehat yang juga dihadiri artis Via Vallen ini digelar dalam rangka HUT ke-45 PDI Perjuangan.

“Jalan sehat bisa membuat jiwa raga kita bugar. Insya Allah akan dihibur artis Via Vallen dan Orkes Melayu Monata. Mudah-mudahan berjalan semarak dan meriah,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

Jalan sehat bakal dimulai pukul 06.30 WIB sampai selesai. Gus Ipul direncanakan akan hadir. Meski demikian, kandidat nomor 2 yang diusung PDIP, PKB, Gerindra dan PKS ini bukan dalam rangka kampanye.

“Bukan kampanye. Ini jalan sehat HUT PDI Perjuangan. Gus Ipul hadir sebentar, lalu bergeser ke tempat lain. Sementara, besok Mbak Puti akan di Blitar untuk serangkaian kegiatan kampanye,” jelas Whisnu. (goek)