Belasan Ribu Warga Kota Probolinggo Ikuti Jalan Sehat HUT ke-50 PDI Perjuangan

 2,567 pembaca

KOTA PROBOLINGGO – DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo menggelar jalan sehat, Minggu (22/1/2023) pagi. Acara digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 PDI Perjuangan diikuti belasan ribu warga.

Warga beserta anggota maupun simpatisan PDI Perjuangan tampak berjubel memerahkan tempat acara, Lapangan Angguran, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran.

Pemberangkatan peserta pada pukul 06.30 dilaksanakan oleh Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan YME DPP PDI Perjuangan, Prof H Hamka Haq.

Turut mendampingi Prof Hamka, yakni Wakil Ketua Bidang Pangan dan Pertanian DPD PDI Perjuangan Jatim, Eddy Paripurna. Kemudian Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution beserta pengurus DPC.

Prof Hamka Haq dalam sambutannya mengatakan, bahwa peran partai juga harus hadir dalam persoalan kesehatan. Termasuk jalan sehat, salah satu upaya menyehatkan masyarakat. Hal itu sejalan dengan instruksi Ketum Hj. Megawati Soekarnoputri.

“PDI Perjuangan selalu hadir dalam semua persoalan, tak terkecuali kesehatan yang mana pada pagi ini diselenggarakan jalan santai oleh DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo. Tentu ini sejalan dengan instruksi Ibu Ketum Hj Megawati Soekarnoputri,” jelas Hamka Haq.

Pihaknya mengapresiasi upaya DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo yang antusias memeriahkan HUT ke-50. Terlebih lagi, diikuti oleh belasan ribuan warga Kota Probolinggo.

“Ini membuktikan bahwa PDI Perjuangan memang partai pelopor yang menaungi urusan kerakyatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution menegaskan, dalam HUT ke-50 ini, pihaknya menghabiskan 15.000 tiket untuk jalan santai.

“Alhamdulillah belasan ribu kupon kami sebar, dan diikuti oleh ribuan warga. Ini merupakan puncak perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan,” jelas Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo ini.

Pihaknya berharap agar event seperti ini tidak hanya seremonial, melainkan pengejawantahan nilai-nilai perjuangan partai agar selalu hadir dalam persoalan kerakyatan.

“Semoga PDI Perjuangan khususnya Kota Probolinggo terus konsisten hadir di tengah-tengah rakyat, sehingga selalu menjadi pelopor demi kemajuan Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Salah satu warga Kota Probolinggo, Wiwik mengatakan senang dengan acara jalan santai oleh DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo. Bersama keluarganya, ia sudah datang sejak jam 05.30.

“Tadi jam 5 pagi sudah persiapan berangkat, alhamdulillah rame dan seru. Semoga nanti dapat doorprize,” ucapnya. (drw/hs)

Tinggalkan Balasan